Dringo, Telaga Terindah di Pulau Jawa

Dringo, Telaga Terindah di Pulau Jawa

Nama Dringo diambil dari tumbuhan yang tumbuh secara alami di sekitar telaga, maka oleh masyarakat sekitar di namakan Telaga Dringo. Telaga tertinggi di Dataran Tinggi Dieng ini mempunyai pemandangan yang sangat memukau. Banyak pengunjung yang datang untuk berkemah dan menikmati sejuknya udara yang bertiup dari balik lembah.

Walau akses menuju telaga ini belum cukup bagus dan petunjuk yang kurang memadai tetapi tidak menyurutkan semangat para wisatawan untuk berkunjung untuk menikmati keindahannya.

Keindahan alam jalan yang menuju ke Telaga Dringo juga sangat indah. Jika kita ke Dieng selintas akan teringat jika kita mengunjungi Gunung Bromo, di kanan kiri jalan banyak pemandangan indah yang menyejukkan mata dan foto landscape yang sangat menarik bagi para fotografer.

image0   image1

image2

Telaga Dringo ini letaknya cukup dekat dengan kawah candradimuka. Legendanya kawah Candradimuka ini merupakan tempat Gatot Kaca dicelupkan sehingga Gatot Kaca mempunya kesaktian yakni kebal senjata, kecuali engkel kakinya karena hanya bagian itu saja yang tidak dicelupkan di dalam bagian kawah.

Telaga Dringo ini merupakan destinasi wisata yang memang belum banyak dikunjungi wisatawan karena akses jalannya yang sangat menanjak, tanah bebatuan. Apalagi untuk menuju ke Telaga Dringo pun kita harus lagi treking selama 20 menit jalan tanah dan berbatu.

Namun rasanya belum lengkap ke Dieng jika anda belum mengunjungi Telaga Dringo ini walaupun telaga ini terletak di Banjarnegara.