Driver Ojol Demo Minta Kenaikan Tarif, Ini Kata Pihak Gojek
Sumber foto : Istimewa

Driver Ojol Demo Minta Kenaikan Tarif, Ini Kata Pihak Gojek

Senin, 23 Apr 2018 | 18:27 | Oky

Winnetnews.com - Ribuan pengemudi ojek berbasis apliksi menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin 23 April 2018.

Para pengemudi ojek dari Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor, dan Bekasi, mendesak kenaikan tarif yang sampai saat ini belum ada kejelasan dari pemerintah.

PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, sebagai provider penyedia jasa Gojek berharap pemerintah dapat memberi jalan keluar terbaik bagi semua pihak.

“Kami berharap pemerintah dapat memberikan jalan keluar yang konsisten dan sustainable demi keberlangsungan kesejahteraan mitra driver dan juga kenyamanan masyarakat dalam menggunakan layanan aplikasi online,” kata humas Gojek, Yoanita, dalam acara “Trash for Cash bersama Agung Podomoro Group” di Jakarta, Senin 23 April 2018.

Yoanita menegaskan Gojek terus berkomitmen menjadi technology enabler yang berupaya meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi.

“Dengan adanya teknologi, para mitra ojek online memungkinkan memiliki fleksibilitas jam kerja dan ini memudahkan mereka mencari rezeki,” kata dia.

Menurut Yoanita, penentuan tarif memerlukan kajian dan diskusi mendalam dari banyak pihak untuk menghindari dampak yang tidak diharapkan oleh konsumen, mitra driver, dan perkembangan teknologi.

Lebih jauh, manajemen Gojek berharap pemerintah tak tergesa-gesa mengambil keputusan terkait penentuan tarif ojek online.

“Agar tidak menimbulkan dampak negatif sistemik terhadap kesejahteraan mitra, pelaku UMKM, serta pengguna jasa aplikasi yang semakin banyak di Indonesia,” kata dia.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...