Skip to main content

Dua Bank BUMN Siap Buyback Saham

Dua Bank BUMN Siap Buyback Saham
Dua Bank BUMN Siap Buyback Saham

Namun, Kementerian BUMN masih butuh pembahasan lebih lanjut.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali akan melakukan pembelian balik (buyback) saham-saham perusahaan negara yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Menteri BUMN, Rini Soemarno, mengatakan buyback saham ini telah ditujukan kepada 12 perusahaan BUMN besar, total saham secara keseluruhan sebesar Rp10 triliun.

"Ada beberapa perusahaan, seperti BRI sudah siap dan BNI juga sudah siap, banyak yang sudah siap," ujar Rini, di kantor Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis, 27 Agustus 2015.

Menurut Rini, meski banyak perusahaan yang telah siap, pihaknya masih membutuhkan pembahasan lebih lanjut terkait masalah ini.

"Tapi, memang kami sedang membicarakan juga siapa dulu yang akan masuk. Baiknya itu," katanya.

Rini menjelaskan, saat ini sedang menganalisa dan memberikan masukan terkait buyback saham perseroan.

Akan tetapi, untuk saat ini, dana pensiun dan asuransi yang ada di perusahaan tersebut juga berminat untuk membantu membeli kembali saham perusahaan pelat merah tersebut.

"Jadi ini yang sedang kami koordinasikan. Sekarang yang diukur kami melihat bagaimana perusahaan-perusahaan ini harganya sangat cukup atraktif," kata Rini.

Artinya, Rini melanjutkan, ada beberapa program yang dilakukan terkait mengenai stock option program untuk pekerjanya. "Ini semua dilihat dengan terukur," ujarnya.

Seperti diketahui, buyback saham ini dilakukan kepada perusahaan-perusahaan BUMN yang sahamnya tengah mengalami penurunan.

Keputusan buyback tersebut dilakukan untuk menyelamatkan saham perusahaan BUMN dari lantai bursa saat kondisi pasar melemah.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top