Dua Bersaudara ini Garap Ulang Toy Story 3 dalam Versi Dunia Nyata
Foto: Bored Panda

Dua Bersaudara ini Garap Ulang Toy Story 3 dalam Versi Dunia Nyata

Kamis, 30 Jan 2020 | 16:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Toy Story merupakan salah satu film animasi yang populer. Hal ini membuat dua bersaudara Morgan McGrew (23) dan Mason McGrew (23) memiliki keinginan untuk menggarap ulang film animasi produksi Disney dan Pixar, Toy Story 3, menjadi versi nyata.

Dilansir dari Bored Panda, proyek ini dikerjakan oleh keduanya selama delapan tahun. Keduanya mengaku kalau ide ini lahir dari kecintaan mereka terhadap Toy Story 3.

“Toy Story 3 selalu menjadi film favorit kami. Saat aku dan Morgan berada di sekolah menengah, kami memutuskan untuk melatih keterampilan pembuatan film sambil membuat tribute untuk film favorit kami,” kata Mason.

image0

Meskipun membutuhkan waktu yang lama, keduanya mengaku kalau kedisiplinan dan rasa tanggungjawab yang dimiliki lah yang membuat mereka tetap mengerjakan film ini hingga selesai.

Hasil akhir dari proyek yang dibuat oleh mereka kemudian diunggah ke kanal YouTube. Trailernya sendiri sudah ditonton oleh lebih dari 2,5 juta kali, sementara hasil keseluruhan reka ulangnya sudah hampir mendapatkan 1 juta penonton.

image1

Dua bersaudara ini berhasil melakukan pekerjaan yang baik meskipun mereka sama sekali tidak mendapatkan sepeser pun uang dari Pixar. Saat diunggah ke YouTube, video mereka sempat diblokir karena dianggap melanggar hak cipta. Akan tetapi setelah keduanya memberikan penjelasan melalui YouTube, Disney pun memberikan izinnya.

image2

Mason dan Morgan mengaku kalau pembuatan film ini tidak mudah. Mereka bahkan harus menggunakan teknik stop motion dan yang lainnya dalam proses syutingnya. Selain itu mereka juga harus menganalisis scene per scene dari film Toy Story 3 yang asli agar dapat menghasilkan scene yang tepat.

Selama pembuatannya, dua bersaudara ini sama sekali tidak menggunakan peralatan canggih seperti yang dimiliki oleh Pixar. Mereka hanya memanfaatkan peralatan yang ada, salah satunya adalah ponsel. Semua aktor yang ada dalam film ini pun juga merupakan teman dan keluarga mereka.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...