Skip to main content

Dua Dari Tiga Pelaku Trio Copet Tanah Abang Ditangkap

Dua Dari Tiga Pelaku Trio Copet Tanah Abang Ditangkap
Dua Dari Tiga Pelaku Trio Copet Tanah Abang Ditangkap

WinNetNews.com - Siska,(40), dan Santika,(34), serta Y (DPO) adalah trio copet di kawasan Pasar Tanah Abang. Mereka kerap beraksi disejumlah toko busana wanita. Dalam aksinya, trio copet ini selalu bersama-sama. Namun saat ditangkap polisi, hanya Siska dan Santika saja. Sementara Y berhasil lolos.

Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, Kompol Mustakim mengatakan, Siska dan Santika ditangkap ketika korban mengetahui jika dirinya kehilangan HP BB Z-10 di kios 73, Jalan Jatibaru depan stasiun kereta api Tanah Abang, Kelurahan Kampung bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Saat itu Ulfa,(37), yang merupakan korban pencopetan sedang belanja di Pasar Tanah Abang. Saat itu Ulfa menggunakan tas selempang dan memasuki salah satu toko di depan Stasiun Kereta Api Tanah Abang.

Melihat ada calon korban, ketiga wanita tersebut langsung memepet Ulfa. Santika bertugas menjadi penghalang, kemudian Siska memetik HP Z-10 milik korban dan dioper ke temannya berinisial Y. Setelah berhasil mendapatkan telepn genggam, ketiga tersangka langsung berpencar dan kabur. “Ketiganya bekerja cukup rapi,” tutur Mustakim kepada Winnetnews.com, Jumat (26/02)..

Lebih lanjut Mustakim mengatakan, korban baru mengetahui bahwa HPnya hilang ketika hendak membayar belanjaan kepada pemilik toko. Ulfa tidak melihat keberadaan HP miliknya di dalam tas. HP itu hilang tanpa sebab yang jelas.

Ulfa pun melaporkan kejadian ke petugas kepolisian Polsek Tanah Abang yang ada di sekitar lokasi.

Selanjutnya korban bersama petugas mengecek CCTV dan terlihat bahwa yang mengambil HP korban berjumlah 3 orang. Berdasarkan petunjuk CCTV, anggota Polsek Tanah Abang langsung menangkap Siska dan Santika tak jauh dari TKP. Sementara Y berhasil kabur. Kedua tersangka langsung diamankan ke Polsek Tanah Abang.

“Para pelaku adalah spesialis copet wanita. Incaran mereka pusat perbelanjaan. Seorang pelaku berinisial Y sedang dalam pengejaran petugas di lapangan,” kata Kompol Mustakim. (Areinta)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top