Dua Eks Menteri Jokowi-Jk Dibidik PAN Masuk Pilgub Jateng 2018, Siapakah?

Dua Eks Menteri Jokowi-Jk Dibidik PAN Masuk Pilgub Jateng 2018, Siapakah?

Kamis, 4 Mei 2017 | 18:59 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - PAN membidik sejumlah nama untuk masuk bursa Pilgub Jawa Tengah 2018. Dua nama eks menteri kabinet Jokowi-JK, Marwan Jafar dan Sudirman Said, masuk radar PAN.

"Jateng karena ada banyak calon, ada Marwan Jafar, Sudirman Said. Ya itu untuk gubernurnya, wakilnya bisa dari bupati, yang wali kota juga ada, ya ada beberapa nama," ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).

Yandri mengatakan partainya tetap memprioritaskan kader internal maju dalam bursa Pilgub Jateng 2018. PAN memastikan pada Agustus 2017 sudah bisa diumumkan arah koalisi partai di sejumlah pilgub, termasuk Pilgub Jateng.

"Kita prinsipnya kader, survei iya, kalau kader nggak ngangkat. Bisa setelah Agustus untuk memulai pematangan koalisi dan bisa diumumkan dengan siapa," ujarnya.

Sementara itu, dalam Pilgub Jatim 2018, PAN menyiapkan sejumlah kader yang tercatat sukses pernah atau tengah menjadi kepala daerah untuk maju. Dua nama yang akan didukung maju dalam Pilgub Jatim adalah Bupati Bojonegoro Suyoto atau biasa disapa Kang Yoto dan mantan Bupati Lamongan dua periode, Masfuk.

Nama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) juga masuk radar PAN dalam Pilgub Jatim 2018. Bahkan PAN sudah sering bertemu dengan Khofifah dan Gus Ipul.

"Mas Yoto, Mas Bupati Bojonegoro, ada Bupati Lamongan, PAN punya kader terbaik di situ. Tinggal Khofifah dengan Saifullah Yusuf. Khofifah sering, Saifullah Yusuf sering ketemu," tutur Yandri.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...