Dua Ganda Putri Indonesia Lolos Babak Kedua

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Dua Ganda Putri Indonesia Lolos Babak Kedua
Jakarta - Korea terbuka, ganda putri Indonesia Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii lolos babak kedua Korea Terbuka Super Series. Ganda putri Indonesia lainnya, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, juga melaju.

Bermain di SK Handball Stadium, Rabu (16/9/2015), Nitya/Greysia menang mudah atas pasangan Amerika Serikat, Eva Lee/Paula Lynn Obanana. Peraih emas Asian Games 2014 itu menyudahi pertandingan dengan skor 21-11 dan 21-14.

Di babak kedua, Nitya/Greysia akan berhadapan dengan Mami Naito/Shizuka Matsuo, Jepang. Empat kali berhadapan, Nitya/Greysia selalu menang. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Kejuaraan Dunia 2015.

“Buat besok kami akan bermain enjoy. Ini kan game baru lagi, dengan tipe pemain Jepang yang ulet kami harus siap. Kami tidak mau memikirkan pernah menang atau penah kalah. Tapi apa yang bagus di kemarin, kami akan coba terapkan,” kata Greysia seperti dikutip Badminton Indonesia.

Tahun lalu di Korea Terbuka Super Series, Nitya/Greysia finis sebagai semifinalis setelah kalah dari Bao Yixin/Tang Jinhua, dari China. Kali ini, Greysia/Nitya pun berharap bisa sampai ke podium juara.

“Tahun lalu kami terhenti di semifinal. Tahun ini ada keinginan buat jadi juara di sini. Tapi yang penting kami bisa melakukan yang terbaik dulu di lapangan,” jelas Greysia.

Selain Nitya/Greysia, ganda putri Indonesia juga meloloskan Della/Rizki. Mereka tak perlu bertarung di putaran pertama setelah lawan, Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda (Jepang), mundur dari pertandingan.

Reika Kakiiwa dikabarkan masih belum pulih dari cedera yang dialaminya.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});