Dua Gol Griezmann Bawa Atletico Menang

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Dua Gol Griezmann Bawa Atletico Menang
Istanbul - Mengawali Langkah Pertama di Liga Champions musim ini, Atletico Madrid berhasil memetik 3 poin dengan kemenangan atas Galatasaray. Los Colchoneros menang 2-0 berkat dua gol dari Antoine Griezmann.

Dalam pertandingan di Turk Telekom Arena, Rabu (16/9/2015) dinihari WIB, Atletico tampil agresif di awal pertandingan. Dua gol dari Griezmann tercipta masing-masing di menit ke-18 dan 25.

Di babak kedua, Galatasaray yang tertinggal tampil lebih agresif. Tapi tak ada serangan Galatasaray yang membuahkan hasil. Skor 2-0 untuk Atletico tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, Atletico untuk sementara memimpin klasemen Grup C bersama Benfica dengan raihan tiga poin. Dari pertandingan lainnya, Benfica juga memetik kemenangan 2-0 atas Astana.

Jalannya Pertandingan

Atletico mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Di menit kesembilan, Luciano Vietto melepaskan tembakan ke arah gawang, namun masih terlalu lemah dan bisa diamankan oleh Fernando Muslera.

Serangan Atletico membuahkan hasil di menit ke-18. Juanfran yang bergerak dari sisi kanan mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Antoine Griezmann yang relatif tak terkawal langsung menyambutnya dengan tendangan first-time menyusur tanah yang mengarah ke pojok kiri gawang Muslera.

Lima menit berselang, Galatasaray punya peluang bagus untuk menyamakan kedudukan. Tapi sundulan Semih Kayah menyambut tendangan bebas Wesley Sneijder masih bisa diblok dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit ke-25, Atletico menggandakan keunggulannya. Griezmann kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari umpan Koke dari sisi kanan. Bola yang mengarah ke kotak penalti kemudian disundul oleh Diego Godin. Griezmann yang berada di depan gawang dengan mudah menuntaskannya menjadi gol.

Jan Oblak yang tak banyak mendapat ancaman akhirnya melakukan penyelamatan di menit ke-29. Dia menepis tendangan jarak jauh Sneijder yang mengarah ke pojok kiri bawah gawangnya.

Jelang turun minum, upaya Galatasaray untuk menipiskan ketertinggalan nyaris membuahkan hasil. Tapi sundulan Denayer menyambut sebuah sepak pojok masih melebar tipis dari sasaran. Hingga turun minum, keunggulan Atletico tetap tak berubah.

Memasuki babak kedua, Galatasaray yang tertinggal dua gol tampil lebih agresif. Lima menit usai restart, Lukas Podolski mendapat peluang bagus usai menerima bola dari Denayer. Tapi tembakan Podolski masih belum tepat sasaran.

Tendangan bebas Sneijder di menit ke-56 juga belum membuahkan hasil. Sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Atletico. Dua menit berselang, tendangan jarak jauh Selcuk Inan juga belum tepat sasaran.

Peluang bagus didapat Atletico di menit ke-68. Tapi tendangan Saul Niguez dari dalam kotak penalti. Masih bisa diblok oleh Denayer.

Galatasaray terus berupaya untuk memperkecil ketertinggalan. Namun mereka gagal memaksimalkan empat kesempatan sepak pojok yang didapat dalam kurun waktu dua menit di menit ke-84.

Empat menit jelang laga usai, Griezmann nyaris mencatat hat-trick. Mampu melewati barisan pertahanan Galatasaray, Griezmann tinggal berhadapan dengan Muslera. Tapi tembakannya masih bisa digagalkan Muslera.

Hingga akhir pertandingan, tak ada gol tambahan. Skor 2-0 untuk Atletico tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Galatasaray: Muslera, Balta, Carole, Kaya, Sarioglu (Oztekin 46'), Denayer, Inan, Sneijder, Colak (Bulut 32'), Podolski (Gumus 71'), Yilmaz

Atletico: Oblak, Godin, Siqueira, Juanfran, Gimenez, Tiago, Koke, Griezmann, Niguez (Oliver Torres 80'), Martinez (Torres 60'), Vietto (Gabi 62')

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});