Dua Gorila Ini Balas Dendam ke Pemburu yang Tewaskan Temannya
Foto: Achieve Global Safaris

Dua Gorila Ini Balas Dendam ke Pemburu yang Tewaskan Temannya

Sabtu, 8 Feb 2020 | 10:35 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Dua ekor gorilla tertangkap kamera sedang menghancurkan sebuah perangkap yang dipasang oleh pemburu. Hal ini dilakukan oleh mereka, lantaran pemburu tak bertanggung jawab itu telah membunuh dua temannya.

Dilansir dari Bored Panda, kedua primata tersebut menghancurkan perangkap dengan kekuatan mereka sendiri. Potret proses penghancuran yang dilakukan oleh dua gorila itu dibagikan oleh Badan Riset Gorila yang didirikan oleh Dian Fossey, Karisoke Research Center.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh coordinator di Karisoke Research Center, Veronica Vevellio, pihaknya baru pertama kali melihat kejadian ini.

“Ini benar-benar pertama kalinya kami melihat gorila remaja melakukan itu. Aku tidak pernah dengar laporan mengenai gorila remaja yang menghancurkan perangkap,” jelas Veronica.

image0

Dia juga mengaku kaget setelah melihat fenomena tersebut, apalagi ia bekerja sebagai basis data dan pengamat gorila alam liar terbesar, mereka belum pernah melihat hal seperti itu sebelumnya.

“Kami adalah basis data dan pengamat gorila di alam liar terbesar di dunia. Kami sangat terkejut karena baru melihat itu untuk pertama kali,” jelasnya.

Perilaku tersebut diduga dilakukan oleh dua gorila remaja karena salah satu teman mereka terbunuh oleh perangkap tersebut. Merasa marah, mereka pun akhirnya melakukan aksi balas dendam pada si pemburu dengan cara merusak perangkap yang sudah dipasang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...