Dua Negara Mundur dari Kejuaraan Voli Pantai di Palembang Akibat Kabut Asap

Dua Negara Mundur dari Kejuaraan Voli Pantai di Palembang Akibat Kabut Asap

WinNetNews.com - Kejuaraan bola voli pantai Asia-Pasific Gubernur Sumsel Cup IV resmi dimulai. Kejuaraan yang diikuti oleh 15 negara,antara lain adalah Indonesia, Jepang, Qatar, Filipina, Cina, Maldives, Kazahkstan, Australia, Selandia Baru, India, Oman, Thailand, Hongkong, Iran dan Timor Leste.

Rabu pagi (14/10/2015) sebelum pertandingan digelar, Jepang dan Thailand sudah mengundurkan diri. Kedua negara ini menyatakan mundur dikarenakan kabut asap yang menyelimuti kota Palembang, dimana tempat diselenggarakannya kejuaraan.

Panitia pelaksana South Simatra Goverment Cup 2015 Asian Pacific Beach Vollyball Tournament, membenarkan para atlet voly pantai dari kedua negara tersebut tidak akan tampil dalam laga yang akan digelar di Palembang.

“Jepang dan Thailand memang sudah pulang, karena menurutnya kondisi kabut asap di Palembang tidak sesuai aturan. Tapi yang lainnya sejauh ini memutuskan untuk tetap bermain. Jadwal pertandingan yang aman dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB.”

Di hari pertama pertandingan, para pemain tampil maksimal, tanpa mengalami gangguan pernapasan karena kabut asap di Palembang.