(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dua Pemain yang Pecahkan Rekor Transfer di Bursa Januari

Daniel
Daniel

Dua Pemain yang Pecahkan Rekor Transfer di Bursa Januari Istimewa

Winnetnews.com - Bursa transfer musim dingin resmi ditutup. Bisa dikatakan tidak banyak aktivitas transfer yang terjadi pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Namun, tahukah Anda bahwa ada dua klub yang memecahkan rekor transfer?

Dua klub tersebut merupakan anggota dari kompetisi Liga Inggris. Klub pertama yakni Newcastle United. Pada jelang akhir bursa transfer Januari, Newcastle sukses memboyong gelandang serang Miguel Almiron.

The Magpies harus merogoh kocek hingga 20 juta poundsterling, angka tertinggi dalam sejarah klub, untuk bisa mendapatkan pemain asal Paraguay tersebut. Sebelum merapat ke Newcastle, Almiron membela Atlanta United, klub yang berkompetisi di ajang MLS.

Bersama Atlanta United, pemain berusia 24 tahun tersebut menghabiskan dua musim dengan statistik 69 kali bermain dan 22 kali mencetak gol. Ia juga sukses membawa Atlanta menjuarai MLS Cup 2018. Namanya masuk dalam jajaran All-Star MLS dua kali yakni pada 2017 dan 2018.

Klub kedua yang memecahkan rekor transfer adalah Cardiff City. Adalah Emiliano Sala, si pemecah rekor transfer klub yang diboyong dari FC Nantes. Sayangnya musibah terjadi di hari ketika Sala baru saja ingin bergabung dengan rekan setim anyarnya.

Cardiff City merogoh kocek senilai 15 juta pounds. Angka tersebut menjadi yang tertinggi dalam sejarah klub demi bisa mendapatkan Sala. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut memang merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki oleh Nantes. Selama empat musim bersama Nantes, Sala bermain 133 kali dan mencetak 48 gol di seluruh kompetisi.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});