Dua Perempuan Meledakkan Diri di Nigeria

Dua Perempuan Meledakkan Diri di Nigeria

WinNetNews.com - Dua perempuan bunuh diri dengan meledakkan diri di sebuah pasar di Nigeria. Akibat kejadian ini, setidaknya 30 orang tewas.

Seperti dilansir AFP, Selasa (29/12/2015), kejadian itu terjadi di Nigeria, tepatnya di Madagali, negara bagian Adamawa bagian Timur Laut, Minggu (27/12) waktu setempat.

Tokoh masyarakat setempat menyebut ada 30 orang menjadi korban tewas dalam kejadian itu. Kepala militer negara bagian Adamawa, Brigadir Jenderal Victor Ezugwu, mengkonfirmasi ada dua pembom bunuh diri yang meledakkan diri di kota Madagali. Namun Ezugwu tak menyebut jumlah korban jiwa.

Madagali berada di perbatasan kubu Boko Haram, Borno. Borno telah sering diserang jihadis demi mendirikan Negara Islam di Afrika yang independen.

"Dua perempuan pembom tewas, dan setidaknya 30 orang tewas dalam pemboman kembar di pasar," kata tokoh masyarakat setempat sekaligus mantan kepala pemerintahan lokal Madagali, Maina Ularamu, kepada AFP.

Pada Agustus tahun lalu, Boko Haram merebut Madagali. Mereka mendorong penduduk setempat untuk eksodus ke ibu kota negara Yola. Sejak saat itu, militer Nigeria merebut kembali Madagali lewat serangkaian konfrontasi dengan kelompok Islamis.

disadur dari situs detik news