Dua Posisi Krusial Real Madrid Dilanda Cedera

Dua Posisi Krusial Real Madrid Dilanda Cedera

Karim Benzema atau Marcelo berpotensi mengganggu kestabilan Real Madrid.

skuat Madrid tetap akan diisi pemain-pemain utama. Namun, di sinilah justru letak permasalahan Madrid. Rekrutan anyar bernilai total 86,9 juta euro, terlihat jomplang dengan aset-aset yang dilepas.

Meski hanya menghasilkan 17 juta euro (penjualan Asier Illarramendi ke Real Sociedad), pemain-pemain yang dilepas secara gratis justru punya peran penting.

Dua di Satu Posisi

Peran penting para pemain yang hilang ini mungkin bukan di LC, tapi justru sepanjang perjalanan Madrid di musim ini.

Kepergian Iker Casillas, Sami Khedira, Fabio Coentrao, dan Javier “Chicharito” Hernandez membuat Madrid tak punya dua pemain berkualitas sama di satu posisi.

Keylor Navas maupun Kiko Casilla tak punya pengalaman setinggi Casillas untuk tampil di level LC. Di bek kiri, Marcelo praktis hanya berjuang sendirian sepeninggal Coentrao.

Alvaro Arbeloa atau Nacho Fernandez memang juga bisa bermain di kiri. Namun, tak selihai Coentrao maupun Marcelo.

Untuk kasus Sami Khedira mungkin agak aman karena masuknya Mateo Kovacic dan Casemiro.

Apabila ada gangguan pada Luka Modric atau Toni Kroos, duet gelandang tengah, dua wajah baru ini bisa dirotasi.

Satu posisi lagi yang juga krusial adalah pos penggedor. Kepulangan Chicharito membuat Karim Benzema sebagai satusatunya penyerang murni.

Jese Rodriguez punya kecederungan untuk bermain lewat sayap. Ia tak seperti Chicharito yang bergaya sama dengan Benzema.

Tidak akan menjadi masalah jika sepanjang musim Madrid tak diganggu cedera.

Akan tetapi, apabila cedera menghampiri Marcelo atau Benzema, seperti tren yang terjadi dalam beberapa musim terakhir, masalah besar akan timbul.