Dua Pria Mencurigakan Ditangkap Polisi Prancis di Le Touquet
istimewa

Dua Pria Mencurigakan Ditangkap Polisi Prancis di Le Touquet

Jumat, 27 Apr 2018 | 09:19 | Rusmanto

WinNetNews.com - Dua pria ditangkap di dekat rumah liburan Presiden Prancis Emmanuel Macron. Kedua pria itu ditangkap setelah berperilaku mencurigakan hingga menarik perhatian petugas keamanan. 

Seperti dilansir AFP, Kamis (26/4/2018), dua pria mencurigakan itu ditangkap polisi Prancis pada Kamis (26/4) dini hari waktu setempat. Identitas keduanya tidak diungkap ke publik. 

Namun dituturkan sumber dari Kepolisian Prancis bahwa kedua pria itu mengemudikan mobil mereka secara mencurigakan. Mobil mereka bolak-balik di depan rumah liburan Presiden Macron di Le Touquet, pantai utara Prancis. 

Tidak hanya itu, mobil kedua pria itu juga sempat beberapa kali naik ke jalur pejalan kaki atau di atas trotoar. 

Polisi setempat akhirnya menangkap kedua pria itu pada Kamis (26/4) pukul 03.00 waktu setempat. Saat ditangkap, kedua pria itu ternyata sedang mabuk. 

"Mungkin mereka terus berkendara melewati area itu karena ada rumah itu (Presiden Macron), tapi kami belum tahu pasti (alasannya)," sebut sumber kepolisian setempat kepada AFP.

Rumah liburan milik Presiden Macron terletak di pusat kawasan tepi pantai terkenal di Le Touquet. Rumah itu sebenarnya merupakan properti peninggalan keluarga istri Presiden Macron, Brigitte. 

Keberadaan rumah liburan milik Presiden Macron di kawasan itu memicu kesulitan tersendiri bagi otoritas keamanan Prancis. Banyak warga setempat dan pemilik toko di kawasan itu yang mengeluhkan pengamanan ketat oleh polisi setiap kali Macron dan istrinya berkunjung.

Saat insiden ini terjadi, Macron dan istrinya sedang tidak ada di dalam rumah liburan itu. Keduanya baru kembali dari kunjungan kenegaraan selama tiga hari di Amerika Serikat (AS). (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...