Dua Temannya Negatif, Iwa K Positif! Kata Kasat Narkoba Bandara Soetta
Barang bukti Iwa K/Dokumentasi Polres Bandara Soetta

Dua Temannya Negatif, Iwa K Positif! Kata Kasat Narkoba Bandara Soetta

Sabtu, 29 Apr 2017 | 17:06 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Martua Raja Silitonga menyatakan bahwa hasil tes urine penyanyi rap Iwa K positif mengandung THC (tetrahidrokanabinol) alias ganja. Pemeriksaan berupa uji coba kandungan THC dan metamfetamin yang umumnya ditemukan pada narkoba jenis sabu. Tapi yang positif hanyalah THC.

"Hasil tes urine terhadap IK, positif mengandung THC," ujarnya kepada wartawan di Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (29/4/2017).

"Dua hal itu kami periksa, tapi yang positif adalah itu THC-nya, sedangkan metamfetaminnya yang biasa ditemukan di sabu itu negatif," lanjut Martua.

Ia menambahkan saat penangkapan kondisi Iwa dalam keadaan sadar dan normal.

Sementara, pada seorang rekan Iwa K yang tak disebutkan inisialnya sama sekali tak ditemukan dua zat tersebut dalam urinenya.

"Sedangkan temannya negatif. Temannya, dua-duanya negatif," katanya.

Sebelumnya, Iwa K ditangkap karena diduga membawa ganja dalam tiga linting rokok di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Sabtu (29/4/2017) sekitar pukul 05.00 WIB. Ketika itu, Iwa dan seorang akan bertolak ke Makassar untuk tampil dalam sebuah acara musik. Saat ini Iwa K masih dalam tahap pemeriksaan di Polres Bandara Soetta.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...