Dua WNA Praktek Klinik Ilegal Ditangkap Polda Metro Jaya

Dua WNA Praktek Klinik Ilegal Ditangkap Polda Metro Jaya

Kamis, 28 Jan 2016 | 14:23 | Arienta
WinNetNews.com - Direktorat kriminal umum polda metro jaya, Menangkap dua orang Dokter klinik Ciropraktik di Wilayah Jakarta selkatan.

Anthony Downson dan Thomas Downson. Klinik yang sudah membuka praktek sejak tahun 2002 tersebut diketahui belum memiliki ijin dinasa kesehatan DkI Jakarta.

"Kedua tersangka, masih bersudara, mereka kami tangkap dua hari lalu, berdasarkan penyelidikan klinik ilegal tersebut juga belum mempunyai ijin praktek di wilatyah DKI jakarta. Dan telah melakukan klinik praktek ilegal, "Kata Kepala direktur Krimiinal umum, Kombes Krisna mukti kepada wartawan di Ruang data polda metro Jaya, Kamis (28/01).

Selain itu, hingga kini polda metro jaya bekerja sama dengan dinas terkait, telah menutup 13 klinik diwilayah DKI jakarta, diantaranya 7 klinik ceropraktik first dan Ciropraktik indonesia ada 6 klinik. "Sudah ada 13 klinik yang sudah kami tutup, ini kami laporkan, karena adanya laporan dari masyarakat yang dirugikan dengan adanya klinik ilegal.

Semantara itu, Krisna Mukti juga mengatakan, pihaknya telah mengamankan beberapa barang bukti dari dokter gadungan tersebut, diantaranya, data pasien yang berobat serta sejumlah berkas milik kedua pelaku.

"Korban mengaku sudah bayar Rp 27 juta namun penyakitnya tidak kunjung sembuh dan tidak ada perubahan sama sekali. Keduanya diketahui tidak ada surat keterangan praktek maupun yang menyatakan keduanya sebagai dokter. Keduanya dapat dikenakan pasal yang disangkakan diantaranya Pasal 77 UU RI nomer 49 dengan ancaman 5 tahun penjara,"tandasnya.

Wartawan: Areinta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...