Dua WNI Belum Dipulangkan, Keluarga Sofyan dan Ismail Bingung

Dua WNI Belum Dipulangkan, Keluarga Sofyan dan Ismail Bingung

Minggu, 21 Agt 2016 | 15:00 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Istri Sofyan, Sri (21) masih menunggu janji dari pemerintah untuk memulangkan suaminya ke Sulawesi Selatan. Sri bertemu dengan Kepala Sub Direktorat Pengawasan Kekonseleran Direktorat Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Kementerian Luar Negeri, Krishna Djelani,yang pernah berjanji agar Sri dapat berkomunikasi dengan Sofyan.

Namun setelah pertemuan tersebut tidak ada lagi kejelasan kapan Sri dan Sofyan bisa bicara.

Sebelumnya Muhammad Sofyan, 27 tahun, anak buah kapal TB Charles berhasil melrikan diri dari kelompok bersenjata Abu Sayyaf. Sofyan nekat berenang pada dini hari setelah ia mengetahui bahwa Abu Sayyaf akan mengeksekusinya.

Sri mengaku belum begitu tenang bila tidak mendengar suara Sofyan. Sedangkan saat ini Sofyan dan Ismail, salah satu sandera yang berhasil lolos dari Abu Sayyaf, telah berada di Manila, Filipina.

Hal serupa juga dirasakan dari keluarga Ismail. Mereka ingin mendengar kabar langsung dari mulut Ismail. "Kami tetap menunggu informasi dari pemerintah maupun istri Ismail di Samarinda," ujar Kakak Ismail, Yahya.

Krishna Djelani berharap keluarga untuk bersabar. Kedua WNI tersebut akan secepatnya dikembalikan ke Indonesia, hanya menunggu proses dari Filipina. "Tapi harus juga dipahami bahwa proses yang ada di Filipina juga tidak mudah," ujar dia.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...