Duar! Septic Tank Meledak, Sopir Sedot WC Tewas Tertimpa Beton
Ledakan septic tank tewaskan sopir sedot WC di Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/11). [Foto: Detik.com]

Duar! Septic Tank Meledak, Sopir Sedot WC Tewas Tertimpa Beton

Rabu, 6 Nov 2019 | 13:26 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Insiden tragis dan memilukan terekam sebuah CCTV saat septic tank di rumah Agus yang beralamat di RT 16/13 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur tiba-tiba meledak, Senin (4/11). Nahas, sopir penyedot WC berinisial SI tewas terimpa beton.

SI kala itu baru selesai menyedot WC. Dalam rekaman video CCTV, korban tampak sedang berdiri di teras rumah bersama pemilik rumah, Agus. Mereka berdua tampak berbincang-bincang.

Saat itu, SI baru mengambil koran dan membakarnya di lubang septic tank. Hal itu dia lakukan untuk memastikan sudah tidak ada gas di dalam lubang septic tank.

"Saya melihat nyala kan. Pak...pak...pak, itu nggak ada apinya lho. (Dijawab SI) 'nggak apa-apa nanti mati kok' ," Agus menirukan ucapannya kepada SI.

Tidak lama setelah Agus memberikan peringatan itu, terlihat SI menginjakkan telapak kakinya ke lubang septic tank sehingga menutupi lubang tersebut. Seketika itu terjadi sebuah ledakan cukup besar.

Beton penutup septic tank yang dipijak oleh SI dan Agus terangkat dan menimpa SI. Sementara Agus terlempar ke samping.

Agus tampak memegang pinggang saat itu. Sedangkan SI terbenam di dalam lubang septic tank tertutup beton.

SI pun dinyatakan meninggal di lokasi kejadian. Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait menuturkan, penyebab ledakan itu akibat endapan gas selama puluhan tahun.

"(Penyebab ledakan akibat) gas yang terendap puluhan tahun dalam septic tank kena api," ujar Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (5/11/2019).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...