(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dubai Mulai Melarang Produk Trump

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Dubai Mulai Melarang Produk Trump
WinNetNews.com - Sebuah perusahaan ritel di Timur Tengah mulai menyingkirkan produk-produk pasokan jaringan bisnis Donald Trump setelah kandidat presiden itu menyerukan agar kaum Muslim dilarang masuk Amerika Serikat.

Lifestyle, perusahaan dekorasi rumah yang berbasis di Dubai, menghilangkan semua produk Trump dari 195 toko yang tersebar di Timur Tengah, Afrika Utara, Pakistan dan Tanzania.

"Sehubungan dengan pernyataan-pernyataan belum lama ini yang dibuat oleh kandidat presiden itu di media Amerika, kami telah menghentikan penjualan semua jenis produk dekorasi dari Trump Home," kata CEO Lifestyle, Sachin Mundhwa. Lifestyle adalah anak perusahaan induk Landmark Group.

Para pemuka komunitas bisnis Timur Tengah lainnya juga geram dengan pernyataan Trump itu.

Seperti dilansir BeritaSatu,"Itu pernyataan yang mengguncang. Kaum Muslim ini, mereka menginvestasikan miliaran dolar di Amerika Serikat dan menciptakan lapangan kerja untuk warga Amerika," kata raja properti Dubai Khalam Al-Habtoor seperti dikutip CNN Money, Rabu (9/12).

 

Trump sendiri meraup jutaan dolar dari berbagai perusahaan seperti resor golf dan properti mewah di negara-negara di mana Islam menjadi agama utama.

"Saya pikir dia telah menghancurkan merknya sendiri di semua negara Islam. Tak seorang pun akan mau menerima dia," kata Al-Habtoor, yang awalnya sempat mendukung Trump.

Namun sejumlah mitra Trump menolak untuk berpihak.

Pengembang properti mewah DAMAC Properties, yang membangun Trump International Golf Club di Dubai, mengatakan akan memisahkan urusan bisnis dengan politik.

"Perjanjian kami dilakukan dengan Trump Organization sebagai salah satu operator resor golf premium di dunia, oleh karena itu kami tidak akan berkomentar lebih jauh tentang masalah pribadi Trump atau agenda politik dia, juga tidak akan berkomentar atas panggung debat politik Amerika," kata Niall McLoughlin, wakil presiden DAMAC Properties.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});