Dubai Port : tertarik bangun Pelabuhan Tanjung Api-Api

Dubai Port  : tertarik bangun Pelabuhan Tanjung Api-Api

WinNetNews.com - Kawasan industri dan Pelabuhan Tanjung Api-Api di Sumatera Selatan, Dubai Port Authority Corporation tertarik untuk mengembangkannya. Untuk itu, pemerintah tengah mematangkan proyek tersebut dengan perusahaan pengelola pelabuhan asal Dubai, Uni Emirat Arab, tersebut.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, Jakarta, Senin (12/10), Mengatakan "Saat ini dari Pemda Sumsel dan Dubai Port sedang membahas bersama Kementerian Perhubungan, Kementerian Luar Negeri, dan Bappenas,"

Presiden Joko Widodo, katanya, ingin berkerja sama dengan Dubai Port dalam pembangunan Pelabuhan Tanjung Api-Api. Sejauh ini, pemerintah telah menyiapkan infrastruktur pendukung untuk menarik investor.

"Presiden sangat terkesan dan ingin memanfaatkan kemajuan teknologi dan manajemen mereka sebagai mitra. Terlebih Tanjung Api-Api sudah direncanakan lama, sudah disiapkan jalur kereta ke sana. Disiapkan jalan tol ke sana, dan masterplan sudah jadi," terangnya.

"Tugas saya sebagai ketua tim bertanggungjawab menjembatani semua pihak supaya dari waktu ke watu komunikasi yang baik, saling tukar informasi, dan pada saatnya merealisasikan investasi itu."