Dubes China Menemui Menteri Rini Soemarno

Rusmanto
Senin, 03 Agustus 2015 11:08 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 03 Agustus 2015 11:08 WIB
Image Dubes China Menemui Menteri Rini Soemarno

Duta Besar China untuk Indonesia Xie Feng, menemui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta. Kedatangan perwakilan negeri Tirai Bambu bermaksud membahas sejumlah rencana investasi China di tanah air, salah satunya rencana kerjasama pembangunan Kereta Cepat atau High Speed Train (HST) tahap pertama rute Jakarta-Bandung antara konsorsium BUMN Indonesia dan BUMN China.

China, kata Staf Khusus Menteri BUMN Sahala Lumban Gaol, semakin serius merealisasikan rencana investasinya di tanah air. "Lebih jauh dari itu tentunya, kita sudah melakukan pembicaraan. Kita ingin membicarakan rencana itu lebih serius. Tentu dengan berbagai proyek yang serius dari mereka," sambungnya.

"Sekarang sudah tahap review project. Bukan MOU lagi. BUMN mereka dengan BUMN kita sudah diskusi. Keinginan kita dalam tahun ini ada hal-hal yang bisa dikerjakan dengan cepat," tuturnya.

Saking seriusnya, dalam waktu dekat Menteri BUMN China direncanakan bakal bertandang ke tanah air untuk membahas tindaklanjut investasi di Indonesia

"Dalam waktu dekat juga menteri BUMN China akan datang ke Indonesia untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut soal itu," pungkasnya. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Pernyataan Dirut PLN Terkait Kasus Suap PLTU Riau

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.