Dubes Hongaria Sambut Rio Haryanto di Budapest

Rusmanto

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Dubes Hongaria Sambut Rio Haryanto di Budapest
WinNetNews.com - Duta Besar RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo dan masyarakat Indonesia di Hongaria menyambut kedatangan Rio Haryanto. Pembalap Formula 1 itu memang sengaja datang untuk mempersiapkan diri menjelang GP F1 Hongaria pada akhir pekan mendatang.

Sambutan untuk Rio itu sudah dilakukan ketika menginjakkan kaki di Bandara International Liszt Ferenc Budapest, Kamis 21 Juli. Selanjutnya, Rio bersama rombongan langsung di arahkan ke Kedutaan Besar Republik Indoneisa (KBRI) Budapest.

Sirkuit Hungaroring yang digunakan dalam GP Hongaria sudah tidak asing lagi bagi Rio. Ia pernah naik podium utama ketika masih bergelut di GP3 pada 2011, dan berhasil mencuri podium kedua sprint race pada tahun berikutnya.

Wening Esthyprobo berharap Rio berhasil meraih yang terbaik dalam GP Hongaria. Ia ingin Rio mengharumkan nama Indonesia ditempatnya bertugas.

Dalam jumpa pers yang berlangsung di taman belakang KBRI Budapest itu, Rio juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan KBRI serta masyarakat Indonesia di Hongaria. Ia mengatakan, dukungan tersebut bakal menjadi penyemangat yang istimewa ketika berusaha menjadi yang terbaik.

Sirkuit Hungaroring memiliki desain yang unik ketimbang sirkuit lainnya. Lintasan lurus di sana cukup pendek dan terdapat banyak tikungan tajam. Tekhnik tiap peserta untuk menyalip lawan bakal sangat dibutuhkan dalam seri ke-11 ini.

image0


Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...