Duel dengan DPR Amerika, Bos Facebook Dikawal Polisi
Foto:Istimewa

Duel dengan DPR Amerika, Bos Facebook Dikawal Polisi

Selasa, 10 Apr 2018 | 10:22 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Bos besar Facebook, Mark Zuckerberg akhirnya memenuhi komitmennya menghadap parlemen Amerika Serikat. Ia terlihat berpakaian jas resmi, meninggalkan gaya busana sehari-harinya yang biasanya cuma memakai kaos abu-abu dan celana jeans.

Dalam pertemuan tersebut, Mark akan ditanyai soal skandal kebocoran data yang menimpa 87 juta pengguna Facebook, yang disalahgunakan oleh perusahaan Cambridge Analytica. Kemudian mungkin juga terkait operasi Rusia yang diyakini turut mempengaruhi Pilpres AS tahun 2016 lewat Facebook.

"Kami tidak mengambil pandangan lebih luas soal tanggung jawab kami dan itu adalah kesalahan besar. Itu adalah kesalahan saya dan saya meminta maaf," demikian pernyataan tertulisnya pada parlemen.

Jika bos Facebook itu tidak bisa memberikan jawaban memuaskan pada Konggres, kemungkinan Facebook akan dikenakan regulasi lebih ketat soal perlindungan data user. Hal tersebut berpotensi membuat Facebook kehilangan cukup banyak iklan.


Mark Zuckerberg datang pada hari Senin waktu setempat di Capitol Hill, gedung parlemen AS yang berada di Washington. Ia dikawal oleh polisi dan diserbu wartawan.

Tidak hanya masalah pencurian data, Zuck diprediksi akan dihujani pertanyaan soal Pilpres 2016. Dalam pernyataan tertulisnya ke Parlemen, Zuck mengakui bahwa pihaknya tidak berbuat cukup banyak dalam mencegah campur tangan pihak asing melalui situsnya.
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...