Duel Floyd Mayweather vs Logan Paul Berakhir Seri, Ini Kata Mike Tyson
Legendaris tinju dunia Mike Tyson © menshealth

Duel Floyd Mayweather vs Logan Paul Berakhir Seri, Ini Kata Mike Tyson

Rabu, 9 Jun 2021 | 15:32 | Muchdi

Winnetnews.com -  Floyd Mayweather melakukan duel tinju lawan Logan Paul, yang sejatinya seorang Youtuber. Mike Tyson lantas memberikan kritik keras kepada Mayweather.

Duel tinju Floyd Mayweather vs Logan Paul dilangsungkan di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Amerika Serikat pada Senin (7/6). Duel tinju ini tidaklah masuk dalam buku rekor, melainkan cuma laga eksibisi, lalu berlangsung delapan ronde, tanpa perhitungan nilai alias kalau yang mau menang harus bisa bikin KO atau TKO.

Keduanya pun punya latar yang berbeda. Floyd Mayweather adalah juara tinju dunia dengan rekor kemenangan sempurna 50-0, sedangkan Logan Paul merupakan Youtuber dan baru punya rekor pertarungan 1-0, alias baru berkecimpung di dunia tinju.

Selain itu, pertarungan tinju tersebut juga tidak imbang dalam soal berat badan. Logan Paul memiliki bobot tubuh 85,9 kilogram jelang pertarungan. Sedangkan Mayweather tercatat memiliki berat 70,3 kilogram.

Hasilnya, kedua petinju bermain imbang. Tidak ada yang sanggup saling bikin KO.

image0
Floyd Mayweather vs Logan Paul © AP/Lynne Sladky

Legenda tinju dunia, Mike Tyson memberikan tanggapan soal duel Floyd Mayweather vs Logan Paul. Tyson tidak suka dengan Mayweather yang cuma melawan Youtuber.

"Mayweather harus terus bertarung sesuai dengan berat badannya (kelasnya). Lawan Manny Pacquiao lagilah," ejek Tyson seperti dilansir dari Marca.

"Kalau Mayweather kembali bertarung dengan Pacquiao, saya yakin duit yang diterima akan lebih besar," lanjutnya.

Seusai duel, Floyd Mayweather memang menegaskan kalau pertandingan eksibisi tersebut memang cuma untuk mendulang uang. Dikabarkan, Mayweather mengantongi setidaknya 30 juta USD dari duel tersebut.

Secara tersirat, Mike Tyson menjelaskan kalau duel Floyd Mayweather vs Logan Paul tidaklah menarik. Mayweather tidak memperlihatkan kekuatan sebenarnya, yang cuma terlihat seperti latihan.

"Seorang petarung yang cerdas akan membuat lawannya menderita, itu tidak terlihat pada duel tersebut," tutup Tyson.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Mike Tyson Ejek Floyd Mayweather yang Cuma Lawan Youtuber"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...