Dugaan Hoaks Haji, Haikal Hassan Dilaporkan ke Bareskrim
Haikal Hassan

Dugaan Hoaks Haji, Haikal Hassan Dilaporkan ke Bareskrim

Selasa, 8 Jun 2021 | 10:15 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Cyber Indonesia melaporkan penceramah Haikal Hassan Baras ke Bareskrim Polri atas cuitannya di Twitter yang diduga menyebarkan berita bohon dan bernuansa SARA.

"Cyber Indonesia melaporkan Haikal Hassan pada hari Senin karena ini delik umum. Entah sudah ke berapa laporan terhadapnya nya dibuat. Kali ini soal dugaan menyebarkan berita bohong dan SARA tweet haji, yang berakibat kegaduhan di tengah masyarakat. Mohon dukungan," tulis  Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid lewat akun Twitternya.

Muannas menilai, cuitan Haikal Hassan tersebut bahkan jauh lebih berbahaya dari kasus hoaks Ratna Sarumpaet. terkait berita bohong jauh lebih berbahaya dari kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

“Twitt Haikal Hassan berkaitan dugaan menyebarkan hoax dan SARA soal ibadah haji yang merupakan rukun islam ke-5, ini jauh lebih berbahaya dibanding kasus Ratna Sarumpaet yang hanya urusan pilpres,” kata Muannas.

“Kalau soal minta maaf Ahok juga gitu, tapi beda haikal sudah banyak laporan jangan sampai dia merasa kebal hukum,” imbuhnya.

Kasus ini sendiri berawal saat Haikal Hassan mencuitkan kritik mengenai keputusan pemerintah membatalkan ibadah haji 2021. Dalam kritik tersebut Haikal Hassa mengaitkan dengan sejumlah hal.

Ia mempertanyakan apakah keputusan pemerintah itu berkaitan dengan kedekatan Tiongkok hingga terkait masalah Habib Rizieq Shihab.

Tak lama setelahnya, cuitan itu menuai banyak reaksi warganet dan Haikal Hassan memutuskan menghapus cuitan tersebut.

 

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...