Ini Motif Utama Kasus Mutilasi Guru di Kediri

Daniel

Dipublikasikan 3 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Ini Motif Utama Kasus Mutilasi Guru di Kediri

Winnetnews.com - Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung menyebutkan ada tiga dugaan motif yang mendasari pembunuhan keji terhadap Budi Hartanto (28). Ketiga hal tersebut yakni faktor ekonomi, perampokan, dan asmara.

Jasad Budi Hartanto ditemukan berada di dalam sebuah koper dalam keadaan telah dimutilasi. Koper itu sendiri ditemukan pihak kepolisian di bawah jembatan nasional Blitar-Kediri pada Kamis (4/4). Korban merupakan seorang guru di SD Banjamlati, Kota Kediri. Hingga kini, bagian kepala korban masih belum ditemukan oleh pihak kepolisian.

image0

“Kalau kemarin Polda Jatim sudah merangkaikan ada beberapa alternatif yang kita lakukan penyelidikan terhadap kematian daripada Alm Budi Hartanto antara lain ekonomi, perampokan, dan asmara,” jelas Barung di Mapolda Jatim, Jumat (5/4).

Sejauh ini Barung mengatakan sudah ada 14 saksi yang diperiksa. Setelah memeriksa lebih lanjut, Barung mengatakan motif ekonomi dan motif perampokan dihilangkan dari dugaan latar belakang pembunuhan. “Kita masuk kepada hal yang berkaitan dengan asmara,” ujarnya.

“Ada beberapa hal yang harus kita dalami dari penyidik berkaitan dengan orientasi seks yang berbeda dari yang lainnya,” lanjut Barung. Soal kecenderungan adanya faktor hubungan asmara sesama jenis, Barung menilai ada kemungkinan ke arah sana.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...