Skip to main content

Dugaan Penistaan Agama, Ahok Dibela 100 Pengacara

Dugaan Penistaan Agama, Ahok Dibela 100 Pengacara
Dugaan Penistaan Agama, Ahok Dibela 100 Pengacara

WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak menyangka bakal ada 100 pengacara yang ingin membela dirinya terkait dugaan penistaan agama yang dituduhkan padanya. Dia menyebut tidak perlu pengacara sebanyak itu untuk membantunya.

"Itu kan 100 pengacara yang ingin membantu. Saya juga sampaikan tidak usah terlalu banyak," ujar Ahok saat melakukan blusukan di Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016).

Sebelumnya pada Senin (7/11) Ahok menjalani pemeriksaan di Mabes Polri di Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ahok hadir didampingi oleh Ketua Tim Kuasa Hukum pendamping Ahok, Sirra Prayuna, yang menyebut banyak pengacara yang sudah menawarkan pendampingan hukum.

"Saya sebagai ketua tim berterima kasih kepada teman-teman, hampir 100 (pengacara yang menyatakan dukungan dan bantuan). 22 orang yang hadir tapi karena ruangan terbatas, hanya 3-4 orang yang bisa masuk," ujar Sirra.

Trimedya dan kawan-kawan itu hadir bukan sebagai politisi atau perwakilan komisi III. Trimedya hadir sebagai ketua bidang hukum DPP PDIP, Junimart kepala badan bantuan hukum dan advokasi PDIP. dan Ruhut Sitompul sebagai juru bicara tim pemenangan.

Usai pemeriksaan polisi menyebut sudah ada sekitar 25 orang saksi dan ahli yang diminta keterangan terkait pelaporan terhadap Ahok. Tersisa 8 orang saksi dan ahli yang akan diperiksa untuk melengkapi penyelidikan. Rencananya gelar perkara akan dilakukan pekan depan secara terbuka.

"Sementara sudah selesai terhadap Ahok, kemungkinan tidak dilanjutkan lagi pemeriksaannya sampai gelar perkara, yang lain masih belum," ujar Analisis Kebijakan Madya Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top