Duh! Dua Singa Jantan Ketahuan Kawin
Sumber:Indepent.co.ik

Duh! Dua Singa Jantan Ketahuan Kawin

Jumat, 3 Nov 2017 | 16:42 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Bagaimana jadinya jika seekor singa jantan sedang bercinta. Dikutip dari Indepent.co.ik, seorang fotografer satwa liar, Paul Glodstein berhasil menangkap momen langka ketika sedang melakukan perjalanan di semak belukar Kenya. Rupanya ada kisah romantis yang terjadi. Dua ekor singa tengah memadu cinta di bawah teriknya sinar matahari.

Ada hal aneh dari foto tersebut. Kedua ekor hewan yang dikenal sebagai raja hutan itu berjenis kelamin jantan. Seekor singa di wilayah Mara Masai kepergok tengah menindih singa lain yang juga berjenis kelamin jantan.

Perkawinan antara singa jantan dan betina berakhir dengan kekerasan. Namun, setelah kedua singa jantan itu 'bercinta' mereka tampak lebih menyayangi satu sama lain.

"Saya pernah mendengar ada hal serupa pernah terjadi di Botswana. Tak ada yang dapat menyalahkan mereka. Kejadian itu berlangsung begitu saja," kata Glodstein.

Beberapa ahli biologi mengklaim, perilaku hewan gay (penyuka sesama jenis) sudah ditemukan di 1.500 spesies berbeda. Sebelumnya, fenomena ini juga pernah terjadi di Yorkshire, Inggris. Fotografer satwa liar Russ Bridges menangkap momen tersebut saat berada di sebuah taman margasatwa. Perilaku homoseksual pada singa, terutama singa jantan, sebenarnya cukup umum. Dan ini bukan hanya tentang kawin.

Ritual bermesraan seperti membelai, menggosokkan kepala, menduduki satu sama lain, sudah pernah disaksikan oleh para ilmuwan. Ikatan pasangan antara singa jantan biasa terjadi sebelum singa jantan itu benar-benar berpasangan dengan singa betina. Sementara itu, para ilmuwan memperkirakan 8 persen dari perilaku homoseksual terjadi pada singa jantan.

image0

Sumber:Indepent.co.ik

image1

Sumber:Indepent.co.ik
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...