Duh! Ivanka Trump Tersandung Kasus Plagiat Nih!
Foto: CNN

Duh! Ivanka Trump Tersandung Kasus Plagiat Nih!

Minggu, 25 Jun 2017 | 09:59 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Ivanka Trump harus memberikan sebuah deposisi dalam sebuah tuntutan hukum. Tuntutan tersebut diberikan oleh seorang pembuat sepatu Italia yang mengklaim bahwa label busananya meniru rancangannya.

Aquazurra Italia mengajukan tuntutan terhadap Ivanka Trump dan perusahaannya pada bulan Juni 2016. Merek tersebut mengklaim bahwa merek tersebut telah menghasilkan tiruan tiruan dari desain sepatu yang "didambakan" Aquazurra yang lebih murah dan sangat terkenal.

Gugatan itu untuk sepatu "Wild Things" Aquazurra. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa sepatu "Hettie" dari Ivanka Trump sangat mirip dengan desain Aquazurra.

image0

Foto: Brand Ivanka Trump "Hettie"

image1

Foto: Brand dari Aquazzura "Wild Things"

Pengacara Ivanka Trump secara kukuh membantah tuduhan tersebut. Mereka mengatakan bahwa desain Aquazurra tidak memiliki "kekhasan", hal itu perlu dilindungi undang-undang kekayaan intelektual. Pengacaranya juga mengatakan bahwa tuntutan hukum tersebut adalah aksi publisitas.

Ivanka Trump mengundurkan diri dari perannya di perusahaan senama beberapa saat sebelum ayahnya dilantik pada bulan Januari.

Saat ini iamelayani dalam peran Gedung Putih yang tidak dibayar sebagai penasihat Presiden Trump.

Awal bulan ini, pengacara Ivanka Trump berargumen bahwa dia seharusnya tidak digulingkan, karena dia "tidak memiliki informasi unik" mengenai proses perancangan sepatu yang bersangkutan.

Namun hakim yang mengawasi kasus tersebut, Hakim Distrik A. Kuncine Forrest, menolak permintaan tersebut pada sebuah keputusan pada hari Jumat.

Forrest menulis bahwa deposisi Ivanka Trump diperlukan karena dia adalah seorang eksekutif perusahaan selama masa pembuatan dan memiliki keterlibatan yang tinggi, dan kewibawaan di perusahaan tersebut.

Perusahaan Ivanka Trump menolak berkomentar.

Hakim juga menulis bahwa "Pernyataan publik Ivanka Trump mengenai manajemen merek yang aktif dan komprehensif mengarah pada kesimpulan yang masuk akal bahwa sepatu yang dipermasalahkan tidak akan dilepaskan tanpa persetujuannya."

Forrest memutuskan bahwa deposisi Ivanka harus disimpan sampai kurang dari dua jam dan dilakukan di Washington, D.C., tempat dia tinggal sekarang. Ini harus selesai pada bulan Oktober, kata hakim tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...