Duh! Mimpi Buruk Marquez Sepanjang Kariernya, Patah Tulang Humerus Hingga Alami Kelumpuhan
Marc Marquez terpental usai tak mampu kendalikan setir motornya saat sesi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7). (Foto: News.com.au)

Duh! Mimpi Buruk Marquez Sepanjang Kariernya, Patah Tulang Humerus Hingga Alami Kelumpuhan

Senin, 20 Jul 2020 | 13:55 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Kecelakaan cukup parah dialami pebalap Repsol Honda, Marc Marquez pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7). Marquez terpaksa harus ikut jadwal operasi lantaran patah tulang humerus, bahkan mengalami kelumpuhan di sebagian sarafnya.

Kecelakaan ini merupakan mimpi buruk bagi Marquez saat sesi balap di Sirkuit Jerez. Pasalnya, Marquez yang saat itu berada di urutan 17 terus menunjukkan hal positif hingga ia bisa merebut posisi ketiga jelang finis.

Namun nahas kecelakaan tunggal harus dialami pebalap asal Spanyol ini. Marquez alami laka cukup parah saat melewati tikungan ketiga menuju empat pada menit-menit jelang finis.

Marquez yang nampak dalam tayangan televisi mengalami kecelakaan tunggal hingga terpental cukup tinggi. Diduga ia kehilangan kendali atas motornya. Marquez yang terpental pun terguling di area gravel.

Melansir VIVA, Senin (20/7), insiden yang begitu ironis, karena sebenarnya balapan tinggal tiga putaran lagi dan Marquez sedang berduel melawan Maverick Vinales demi berebut posisi terdepan.

Usai mengalami kecelakaan, Marquez sempat menelan beberapa pil pereda rasa nyeri. Tindakan ini diperlukan karena dampak kecelakaan yang dialami Marquez begitu fatal. Akibat kecelakaan ini, tulang humerus Marquez patah sebagian. Ada retakan pula di tangan kanannya.

Hasil pemeriksaan juga menunjukkan, ada indikasi Marquez mengalami kelumpuhan sementara di sebagian sarafnya, dan membuatnya harus naik meja operasi. Kemungkinan, dilansir Crash, dia akan dioperasi pada Selasa (21/7).

"Senin (20/7), Marquez dirujuk ke Rumah Sakit Universitas Dexeus, Barcelona, untuk menjalani operasi. Belum diketahui, berapa lama dia harus melakoni masa pemulihan," begitu pernyataan resmi tim Honda.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...