(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Duh, Uang Rp100 Juta dan 3 Laptop Milik RSUD Ini Raib

Karna H.
Karna H.

Duh, Uang Rp100 Juta dan 3 Laptop Milik RSUD Ini Raib TKP dugaan pencurian di RSUD/Dokumentasi Polda Papua

WinNetNews.com – Salah satu petugas keamanan RSUD Kabupaten Mimika, Onisimus Rumpaidus, menjalankan tugas paginya. Pukul 06.30, ia berpatroli di sekitar gedung Direktorat RSUD. Mendadak, ia melihat pintu utama gedung Direktorat dalam keadaan terbuka.

Segera saja ia masuk dan di saat di dalam, ia justru melihat pintu ruangan Bendahara sudah dalam keadaan rusak atau jebol. Bersamaan dengan itu juga, ia melihat berangkas dan surat-surat dalam ruangan tersebut sudah dalam kondisi terbongkar.

Melihat kejadian tersebut Onisimus memberitahukan kejadian tersebut kepada Soekarno, seorang PNS dilingkungan RSUD Kabupaten Mimika. Bersama Soekarno, Onisimus kembali untuk melihat lokasi sekaligus memastikan bahwa benar telah terjadi pencurian di ruangan itu.

image0

Mendapat kepastian, mereka langsung melapor kepada pimpinan RSUD untuk selanjutnya dilaporkan ke pihak Polsek Mimika Baru guna proses hukum lebih lanjut. Akibat kejadian tersebut pihak RSUD mengalami kerugian berupa uang tunai yang diambil dari dalam brankas berjumlah kurang lebih Rp100 juta. Selain itu, hilang juga 3 laptop berbagai merk yang didalamnya berisi dokumen dan data milik RSUD.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya yang diterima mengatakan, pihaknya langsung bergerak setelah menerima laporan dari pihak rumah sakit. Kasusnya sendiri kini ditangani oleh Polres Mimika.

"Pelakunya saat ini masih dalam pencarian," kata Kamal, Rabu (27/09/2017).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});