Dukung Ahok, Massa Kembali Nyalakan Lilin di Depan Mako Brimob

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Dukung Ahok, Massa Kembali Nyalakan Lilin di Depan Mako Brimob

WinNetNews.com - Massa pendukung terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan aksi menyalakan lilin dan orasi di gerbang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Dalam aksinya mereka meminta agar Ahok dapat segera dibebaskan.

Pantauan wartawan di lokasi, Rabu (10/5/2017), mereka memulai aksi sekitar pukul 20.00 WIB. Meski ada aksi serupa di sejumlah titik seperti Tugu Proklamasi, Yogyakarta, juga Papua, mereka memilih untuk melakukan di sini.

"Ya karena ini sifatnya spontan jadi kita tidak bisa menahan pendukung. Lagi pula banyak juga di berbagai daerah melakukan aksi yang serupa," ujar Mulyono, salah satu pendukung Ahok, Rabu (10/5/2017).

Namun terlihat polisi sudah bersiap untuk mengawasi aksi. Beberapa motor polisi pun terlihat berjejer.

Seperti diketahui, majelis hakim memvonis Ahok 2 tahun penjara karena diyakini telah menodai agama karena mengaitkan Surat Al-Maidah 51 dengan politik pilkada. Majelis hakim juga memerintahkan Ahok ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Saat ini, Ahok sudah dipindahkan ke Mako Brimob, Depok, agar menjaga kondusivitas sebab aksi para pendukungnya kemarin, Selasa (9/5), sampai melumpuhkan jalan di depan Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Apa Reaksi Kamu?