Dukung Aksi 'Black Lives Matter', Banyak Produsen Teknologi Tunda Peluncuran Produk Terbarunya
Gim Call of Duty: Mobile Version tunda peluncurannya lantaran kasus tewasnya George Floyd. (Foto: CNET.com)

Dukung Aksi 'Black Lives Matter', Banyak Produsen Teknologi Tunda Peluncuran Produk Terbarunya

Selasa, 2 Jun 2020 | 18:50 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Activision secara resmi mengumumkan penundaan update season terbaru gim Call of Duty: Modern Warfare, Warzone dan Call of Duty: Mobile. Pengumuman ini dibuat Activision melalui akun Twitter resminya.

“Sementara kita semua berharap untuk dapat memainkan musim terbaru Modern Warfare, Warzone dan Call of Duty: Mobile, sekarang bukan waktunya. Kami memindahkan peluncuran Modern Warfare Season 4 dan Call of Duty: Mobile Season 7 ke tanggal selanjutnya. Sekarang saatnya untuk mereka yang sedang berbicara mengenai kesetaraan, keadilan dan kesempatan untuk dilihat dan didengar. Kami berdiri bersama Anda.” demikian tulis Activision dalam pengumuman tersebut seperti disadur Tek.id, Selasa (2/6).

Dilansir dari Digital Trends (2/6), update musim keempat Call of Duty: Modern Warfare sebelumnya dijadwalkan akan meluncur pada 3 Juni mendatang. Update ini sendiri menawarkan banyak pembaruan, seperti hadirnya karakter ikonik Captain Price. Sementara Call of Duty: Mobile sebelumnya dijadwalkan akan memulai musim ke-7 pada periode 1-5 Juni. Activision tidak menyebut sampai kapan penundaan ini akan berlaku. 

Menariknya pengumuman ini dibuat setelah Sony mengumumkan pembatalan untuk mengungkapkan gameplay di PlayStation 5. Pernyataan yang dibuat Sony pun tidak jauh berbeda dengan apa yang disebutkan oleh Activision. Pada intinya, saat ini bukanlah saat yang tepat untuk merayakan sesuatu ketika isu kesetaraan dan keadilan masih belum didengarkan. 

Hal ini berkaitan dengan kasus yang menimpa George Floyd beberapa waktu lalu di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat. Kala itu, ia ditahan polisi karena diduga melakukan transaksi dengan uang palsu. Aksi penahanan itu berujung pada tewasnya George Floyd karena mengalami sesak napas. Hal ini memicu demonstrasi besar di AS. 

Nyatanya bukan hanya Activision dan Sony saja yang akhirnya membatalkan acara dan upgrade gim-nya. Google pun mengumumkan membatalkan peluncuran Android 11 Beta karena kasus ini. Demikian juga dengan Electronic Arts. Publisher gim ini mengumumkan penundaan peluncuran gim Madden NFL21. 

“Kami akan mencari waktu lain untuk berbicara sepak bola dengan Anda. Karena hal ini lebih besar dari gim, lebih besar dari sport dan membutuhkan kita semua untuk berdiri bersama dan berkomitmen untuk berubah.” tulis EA dalam pernyataan resminya di Twitter.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...