Dukung Anies-Sandiaga, Fraksi Gerindra Bentuk 'Rumah Joeang' jadi Markas Pemenang

Dukung Anies-Sandiaga, Fraksi Gerindra Bentuk 'Rumah Joeang' jadi Markas Pemenang

Senin, 26 Sep 2016 | 21:25 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Fraksi Gerindra di DPR membentuk Rumah Joeang Anies-Sandi sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017. Rumah ini akan menjadi markas pemenangan Anies-Sandiaga.

"Rumah Joeang ini adalah rumah pertama pembentukan Partai Gerindra. Hari ini dihadiri juga oleh 73 anggota Fraksi Gerindra adalah pejuang di dapilnya masing-masing. Saat ini, 73 pendekar Partai Gerindra berkomitmen untuk memenangkan Anies-Sandi," kata Ketua Fraksi Gerindra, Fary Djemi Francis di Jalan Brawijaya 9 No 1, Senin (26/9/2016).

Rumah 1 lantai ini sendiri merupakan milik Partai Gerindra. Lebih dari 100 orang yang hadir memenuhi rumah tersebut.

Fary mengatakan, 511 tenaga ahli Fraksi Gerindra juga akan dikerahkan. "Ini tugas besar, kita akan berkorban untuk pemenangan Anies-Sandi," imbuhnya.

Fraksi Gerindra juga membentuk tim pemenangan untuk pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini. Pius Lustrilanang ditunjuk menjadi ketua dan Sufmi Dasco Ahmad sebagai penasihat. Selain itu, anggota DPR dari daerah pemilihan Jakarta juga diberi tugas yang lebih teknis.

Anggota Fraksi Golkar, Ahmad Riza Patria lalu membacakan Deklarasi Rumah Joeang Anies-Sandi. Berikut bunyinya:

1. Mendukung dan siap memenangkan Anies dan Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta periode 2017-2022

2. Mendukung dan siap memenangkan Anies-Sandi untuk mewujudkan kota Jakarta yang modern, adil, aman dan manusiawi.

3. Mendukung dan siap memenangkan pasangan Anies-Sandi untuk mewujudkan masyarakat Jakarta yang cerdas, sehat, santun, relijius

Bakal cawagub DKI Sandiaga Uno yang hadir di deklarasi ini mengapresiasi pembentukan Rumah Joeang. Dia mengajak semua elemen Gerindra untuk berkampanye yang sejuk di Pilgub DKI 2017.

"Di saat orang-orang mengaagungkan pecah belah, caci maki, Gerindra kedepankan demokrasi yang sejuk. Gerindra tunjukkan kebesaran hati. Pak Prabowo tunjukkan kenegarawanan," ucap Sandi.

"Atas nama Mas Anies, saya terima mandat ini 5 bulan ke depan. Kita kembalikan kejayaan Gerindra," pungkasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...