Dukung Dunia Pendidikan Indonesia, Telkom Hadirkan 1000 Pustaka Digital di 34 Provinsi

Dukung Dunia Pendidikan Indonesia, Telkom Hadirkan 1000 Pustaka Digital di 34 Provinsi

Rabu, 4 Mei 2016 | 17:07 | contributor-one

WinNetnews.com - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (TLKM) atau Telkom, emiten operator telekomunikasi menyediakan sekitar 1.000 Pustaka Digital (PaDi) di seluruh wilayah Indonesia guna mendukung program Taman Bacaan Masyarakat yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Peluncuran Pustaka Digital ini dilakukan bersamaan dengan Acara BUMN Hadir Untuk Negeri Bagi Dunia Pendidikan Indonesia, yang diadakan di Jakarta, Rabu (04/05) dan dihadiri oleh Rini Soemarno, Menteri Badan Usaha Milik negara (BUMN) serta Anis Baswedan, Menteri Pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud).

Alex J. Sinaga, Chief Executive Officer (CEO) Telkom mengatakan, melalui PaDI yang merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR), perseoan ingin memberikan akses seluruh pustaka digital milik berbagai penerbit di tanah air secara gratis kepada masyarakat.

" Kehadiran pustaka digital ini merupakan salah satu wujud implementasi sinergi dengan dunia pendidikan dimana Telkom menyediakan e-library bagi buku digital Balai Pustaka serta berperan sebagai delivery chanel. Kami mengharapkan masyarakat dapat membaca hasil karya sastra secara digital baik di aplikasi Qbaca maupun di aplikasi PaDi,"kata Alex di Jakarta, Rabu (04/05).

Menurut Alex,saat ini telah terdapat sekitar 200 Pustaka Digital (PaDi) yang berlokasi di Grapari Telkomsel, Wifi Corner, dan Plaza Telkom. Hingga akhir tahun ini pihaknya berencana menyediakan sekitar 1.000 PaDi di seluruh Indonesia dan terus ditingkatkan menjadi sekitar 5.000 PaDi dalam dua atau tiga tahun kedepan.

" Melalui program CSR ini , Telkom grup akan terus memfokuskan diri pada pengembangan masyarakat digital Indonesia. Kami berharap mampu memberikan manfaat secara luas bagi peningkatan kompetensi dan daya saing global bangsa sehingga mampu berkompetisi di kencah internasional,"tutur Alex.

Selain PaDi, masih dalam kerangka "BUMN Hadir untuk Negeri" dan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Telkom juga telah menghadirkan Program Indonesia Digital Learning (IDL) dan My Teacher My Hero.

IDL merupakan program pelatihan ICT bagi para guru serta mendorong siswa untuk mempu mengoptimalkan ICT dalam proses belajar.Sementara My Teacher My Hero merupakan bentuk apresiasi Telkom kepada para guru terbaik yang telah memanfaatkan ICT dalam proses belajar mengajar. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...