Dukung Gerakan Social Distancing, Sederet Musisi ini Lakukan Konser Virtual
Foto: Live Nation TV

Dukung Gerakan Social Distancing, Sederet Musisi ini Lakukan Konser Virtual

Kamis, 19 Mar 2020 | 14:12 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Pemerintah telah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan social distancing atau menghindari keramaian, demi mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Sejumlah Negara telah menerapkan cara ini kepada masyarakatnya, sehingga banyak konser atau acara dengan kerumanan orang banyak harus dibatalkan.

Kondisi seperti ini membuat para musisi akhirnya berinsiatif untuk melakukan konser virtual, agar dapat menghibur para penggemarnya yang sedang berada di rumah. Dengan menggunakan media sosial, baik musisi internasional maupun lokal pun membawakan karya-karya mereka agar tetap bisa produktif dan menyenangkan hati penggemar. Berikut ini beberapa musisi yang telah melakukan konser virtual untuk para penggemar.

Chris Martin

Chris Martin melalui akun Instagram Coldplay membuat sebuah mini konser virtual, di mana ia menyapa semua semua penggemar dan meminta mereka untuk merequest lagu. Melalui sesi ini, ia meminta kepada fans untuk tetap berada di rumah demi mengurangi penyebaran virus corona.

“Saya (menyanyi) solo di rumah saya, bisanya saya dengan band, tapi mereka ada di berbagai Negara lainnya,” ujar Chris di awal video.

John Legend

Menjawab tantangan dari Chris Martin, John Legend pun turut melakukan konser di rumahnya. Sama seperti temannya, pelantun ‘All of Me’ itu juga membuat konser virtual dengan menggunakan akun Instagramnya. Di konser virtual ini, ia ditemani oleh sang istri Chrissy Teigen dan anaknya yang duduk di atas piano.

Pink

Musisi Pink juga melakukan hal yang sama. Ia mengunggah video dirinya sedang bermain piano di Instagram dengan menggunakan fitur IG TV. Dia menyanyikan salah satu lagu yang dipopulerkan oleh Adele, yakni ‘To Make You Feel My Love’.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...