Dukung Pasangan Anies-AHY di Pilpres, Refly Harun: Peluang Menang Sangat Besar
AHY dan Anies Baswedan

Dukung Pasangan Anies-AHY di Pilpres, Refly Harun: Peluang Menang Sangat Besar

Senin, 10 Mei 2021 | 13:15 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Pengamat politik Refly Harun mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpasangan di Pilpres 2024.

Ia menilai AHY sosok yang tepat untuk mendampingi Anies Baswedan karena keduanya sama-sama berada di luar lingkup Istana.

"Anies Baswedan adalah calon presiden yang sangat potensial, dalam beberapa survei nama Anies kadang-kadang berada di peringkat pertama atau kedua," kata Refly di kana YouTube-nya, Minggu (9/5).

Anies dan AHY, lanjut Refly, nantinya juga akan menjadi  saingan utama untuk Istana. Bahkan menurutnya, pasangan Anies-AHY sangat berpeluang untuk menang jika lawannya tidak rasionalitas.

Refly berpendapat jika istana dalam hal ini memaksakan untuk mengusung nama Puan Maharani sebagai calon presiden 2024, maka menurutnya peluang menang Anies-AHY akan jauh lebih besar.

Tetapi beda halnya ketika yang diusung PDIP sebagai calon presiden 2024 adalah Ganjar Pranowo, maka dikatakan Refly akan jauh lebih baik.

"Jika PDIP lebih mengusung Puan Maharani daripada Ganjar Pranowo, maka peluang untuk Anies Baswedan menang menjadi sangat besar," katanya.

"Karena kita tau bahwa dari berbagai survei nama Ganjar Pranowo lebih tinggi daripada Puan Maharani," sambungnya.

Seperti diketahui dalam berbagai survei untuk calon presiden yang akan maju di 2024, nama Ganjar Pranowo lebih tinggi daripada Puan Maharani.

Untuk itu, jika PDIP masih tetap dengan pendiriannya mengusung Puan Maharani dan mengesampingkan Ganjar Pranowo, maka ada kemungkinan akan kalah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...