Dukungan dan Orasi #KamiTidakTakut Semarakkan Car Free Day di Jl Thamrin Pagi Ini

Dukungan dan Orasi #KamiTidakTakut Semarakkan Car Free Day di Jl Thamrin Pagi Ini

Minggu, 17 Jan 2016 | 08:57 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Teror ledakan pada 14 Januari lalu terbukti tak membuat mental masyarakat Jakarta melemah. Pagi ini, kawasan Jl MH Thamrin penuh sesak oleh ribuan orang yang menikmati car free day sekaligus menggelar aksi simpatik atas teror bom dan penembakan.

Tepatnya di depan Menara Rajawali dan Pos Polisi Perempatan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (17/1/2016) pukul 08.00 WIB, ribuan orang memadati kawasan Thamrin-Bundaran HI. dikutip dari detik

Namun kali ini di dekat kawasan Sarinah tampak sedikit berbeda. Karena banyak kelompok masyarakat yang berorasi dan membentangkan spanduk yang menyatakan diri tidak takut dengan teror yang baru saja terjadi.

Mereka yang hadir di antaranya Bara JP yang sengaja membawa bendera Merah Putih serta melakukan orasi yang menyatakan bahwa rakyat tidak takut dengan teroris.

"Kami tidak takut dengan teroris, karena itu merusak program Presiden Jokowi. Karena itu kita sebagai masyarakat, generasi penerus bangsa, kita harus bersatu padu dan tak bercerai berai karena hal tersebut akan mempermudah mereka untuk menyusup ke tengah-tengah kita," ujar salah seorang orator yang diiringi tepuk tangan riuh pengunjung Car Free Day.

Dukungan juga diberikan oleh Gerakan Relawan Indonesia dan Gerakan Nasional Sadar Wisata (Gernasta), yang membawa spanduk serta poster dengan tagar #visitindonesia.

Hal ini menunjukkan simbol Indonesia aman untuk dikunjungi wisatawan asing yang ingin menikmati keindahan alam dan pariwisatanya.

Tak hanya membawa spanduk dukungan, beberapa orang orator yang tergabung dalam Brigade Manguni Indonesia mengenakan pakaian tradisional asal Kalimantan sambil membawa spanduk dukungan agar pariwisata Indonesia tak merosot pasca teror bom.

Masyarakat yang berada di kawasan Car Free Day pagi ini juga tampak berlalu lalang seperti biasa. Beberapa juga tampak ber-selfie ria di depan pos polisi yang menjadi saksi bisu ledakan

Polisi masih melakukan di lokasi terjadinya teror pada Kamis (14/1). 50 orang personel polisi berjaga di kawasan Sarinah dari total 200 personel yang melakukan penjagaan untuk Car Free Day pagi ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...