Dukungan KTP Ahok Lebih Banyak Dari Suara Partainya Lulung

Dukungan KTP Ahok Lebih Banyak Dari Suara Partainya Lulung

Senin, 30 Nov 2015 | 15:56 | Rusmanto
WinNetNews.com - Dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk kembali menjabat Gubernur DKI Jakarta terus menguat. Relawan Ahok menyebut hingga hari ini, Senin 30 November 2015 dukungan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) untuk Ahok sudah mencapai 455.299 lembar. Fotokopi KTP dukungan ini menjadi syarat maju calon gubernur Jakarta dari jalur independen.

Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas menyebut bahwa perolehan dukungan fotokopi KTP tersebut sudah melampaui perolehan suara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta pada pemilu legislatif 2014 lalu. Saat itu partai tempat Abraham 'Lulung' Lunggana itu bernaung mendapat 452.224 suara.

"Alhamdulillah di tengah berbagai macam kontroversi dan serangan terhadap Ahok, masyarakat Jakarta masih mau mengumpulkan KTP dan mengisi formulir dukungan untuk Ahok. Saat ini kita telah berhasil mencapai 45 % dari target satu juta KTP dukungan," kata Amalia Ayuningtyas melalui keterangan tertulisnya, Senin (30/11/2015).

Sesuai putusan Mahkamah Konstitusi untuk maju dari jalur independen Ahok harus mengumpulkan 7,5 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) atau minimal 530.000 fotokopi KTP.

Bila mengacu pada syarat tersebut, kata Amalia, jumlah KTP yang dikumpulkan Teman Ahok saat ini telah mencapai 85 persen. Namun, Teman Ahok, tetap akan mengumpulkan hingga meraih 1 juta KTP, sesuai target awal.

"Kami tidak pernah mengurangi target dan pernyataan Pak Ahok di media sebelumnya juga cukup jelas, kalau ada satu juta KTP terkumpul beliau akan memastikan maju independen," kata Amalia.

disadur dari detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...