Dulu Chef di Hotel Bintang 4, Pria ini Sekarang Jadi Tukang Soto
Foto: TikTok/Selly Marselliana

Dulu Chef di Hotel Bintang 4, Pria ini Sekarang Jadi Tukang Soto

Kamis, 6 Agt 2020 | 14:23 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pandemi virus corona tidak hanya mengancam kesehatan manusia, namun juga memberikan dampak yang cukup terasa bagi perekonomian yang masyarakat. Banyak orang yang terpaksa kehilangan pekerjaannya karena terkena PHK.

Salah satu orang yang mengalami hal ini adalah seorang chef hotel bintang empat di Solo, Jawa Tengah. Pria bernama Ganda ini terkena PHK di tempat kerjanya dan saat ini berjualan soto di pinggir jalan.

Sosoknya menjadi viral setelah sang istri, Selly Marselliana, mengunggah sebuah video dalam akun TikToknya dan kemudian dibagikan ulang di berbagai media sosial lain pada Selasa (4/8) lalu. Dalam videonya Selly menyebutkan bahwa suaminya telah bekerja di hotel tersebut selama 7 tahun.

Akan tetapi, ia menjadi korban PHK karena pendapatan hotel yang berkurang selama pandemi corona. Sejak berhenti menjadi chef, ia memutuskan untuk berjualan soto di kawasan Stadion Manahan, Solo.

“Suamiku dulu kerja sebagai chef di Hotel bintang 4 selama 7 tahun. Karena Covid-19, kontraknya pun di-cut. Dan karena tidak ada penghasilan lain, dia mencoba buka jualan soto mulai sore,” tulis Selly dalam videonya.

Pada hari pertama berjualan soto, Selly mengaku kalau warungnya sepi padahal masakan suaminya terasa enak. Meski begitu, wanita ini tetap mendukung usaha sang suami dan menemaninya berjualan hingga larut malam.

Video tersebut kemudian viral dan berhasil menyentuh hati banyak warganet. Video itu, sudah disukai oleh 55,7 ribu akun TikTok dan mendapat ribuan komentar.

“Semoga laris sotonya mbak. Semangat buat kalian. Jangan lupa bersyukur,” komentar seorang warganet.

“Aku dan bapakku jualan pecel lele dan soto lamongan. Semenjak corona, aku dan bapakku berhenti jualan karena sepi pembeli. Tau betul gimana rasanya,” timpal yang lain.

“Semoga dilancarkan usahanya,” kata warganet lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...