Dulu Golkar Pecat Kader yang Dukung Jokowi, Kini Golkar Pro Pemerintah

Dulu Golkar Pecat Kader yang Dukung Jokowi, Kini Golkar Pro Pemerintah

Jumat, 29 Jan 2016 | 17:15 | kontributor

WinNetNews.com - Golkar kubu Ical kini sudah menyatakan mendukung Pemerintahan Jokowi-JK. Padahal dulu Golkar memecat banyak kader karena dukungan terhadap Jokowi di Pilpres 2014. Akankah status mereka dipulihkan?

Ada 18 kader Golkar yang dipecat Ical lewat Munas Bali. Alasan pemecatan karena pembentukan Presidium Penyelamat Partai Golkar dan dukungan ke Jokowi-JK di Pilpres 2014. Mereka yang dipecat karena mendukung Jokowi di antaranya Agus Gumiwang Kartasasmita, Nusron Wahid, dan Poempida Hidayatulloh.

Namun kini Golkar kubu Ical menyatakan dukungan ke Pemerintahan Jokowi-JK. Status mereka yang dipecat pun diminta dipulihkan.

"Dengan dikeluarkannya perpanjangan SK Kemenkum HAM tentang perpanjangan Munas Riau, maka segala hasil dari Munas Bali tidak memiliki kekuatan hukum termasuk di dalamnya tentang pemecatan terhadap kader," kata Wasekjen Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Jumat (29/1/2016). Ace merupakan salah seorang kader yang dipecat oleh Ical lewat Munas Bali.

 

Ace mengatakan alasan pemecatan terhadap Gumiwang cs kini tak lagi relevan. Bahkan Ace meminta Gumiwang cs diberi penghargaan.

"Alasan pemecatan terhadap kader Partai Golkar yang mendukung Jokowi-JK dalam Pilpres 2014 ini, seperti Agus Gumiwang Kartasasmita, Nusron Wahid, Poempida dll sudah tidak bisa dijadikan sebagai dasar dalam pemecatan, karena saat ini Partai Golkar sudah semuanya mendukung Pemerintahan Jokowi-JK. Bahkan bila perlu diberikan penghargaan karena telah melangkah lebih benar dalam melakukan langkah-langkah politik hehe," ulasnya.

Ace juga meminta kader-kader daerah yang dipecat Ical dipulihkan statusnya di partai. Rekonsiliasi Golkar harus dilakukan menyeluruh.

"Saya kira ini pun juga berlaku bagi kader-kader di daerah. Mereka sudah seharusnya dipulihkan dari segala bentuk pemecatan akibat perbedaan pilihan dalam Pilpres 2014 kemarin," pungkasnya.

 

Untuk selengkapnya, berikut 18 kader Golkar yang dipecat Ical lewat Munas Bali:

Dipecat karena membentuk Presidium Penyelamat Golkar:

1. Ace Hasan Syadzily

2. Lamhot Sinaga

3. Melchias Markus Mekeng

4. Andi Sinulingga

5. Djasri Marin

6. Lawrence Siburian

7. Zainuddin Amali

8. Juslin Nasution

9. Leo Nababan

10. Agung Laksono

11. Priyo Budi Santoso

12. Yorrys Raweyai

13. Ibnu Munzier

14. Ricky Rahmadi

15. Agun Gunandjar

Dipecat karena mendukung Jokowi-JK di Pilpres 2014:

1. Agus Gumiwang Kartasasmita

2. Nusron Wahid

3. Poempida Hidayatulloh

Sumber: Detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...