Dulu Golput, Deretan Artis ini Akhirnya Ikut Pilpres AS untuk Pertama Kalinya

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Dulu Golput, Deretan Artis ini Akhirnya Ikut Pilpres AS untuk Pertama Kalinya
Sumber foto:GettyImages

Winnetnews.com -  Tepat hari ini Rabu 4 November 2020, seluruh masyarakat Amerika Serikat menggelar pemilihan umum presiden.

Setelah pengumpulan suara awal yang sejak beberapa waktu lalu dibuka, akhirnya kini proses penghitungan suara segera dimulai. 

Tahukah kamu? Ternyata ada beberapa artis Hollywood yang terlihat kian berperan aktif. Lewat media sosialnya mereka  menyuarakan ajakan untuk menyalurkan suara. Berikut ini deretan artis yang dulunya golput dan sekarang memilih untuk ikut dalam pilpres 2020.

Selena Gomez

Selena Gomez mengakui tak ikut memilih dalam dua Pilpres AS sebelumnya, walau secara persyaratan ia sudah berhak melakukannya.

Tapi kini ia menyadari kekeliruannya, bahkan ikut mendorong khalayak untuk ikut serta dalam pemilu ini. 

"Sekalinya aku mulai mendalami hal ini (Pilpres AS), hanya ini yang jadi fokusku," ujarnya.

Ryan Reynolds

Ryan Reynolds  menjadi warga negara AS pada 2018, sehingga baru kali ini ikut pemilu. Untuk menandai momen monumental ini, ia mengunggah foto bersama sang istri, Blake Lively, disertai caption kocak dan nakal di Instagram.

"Ini adalah pertama kalinya aku memilih di Amerika. Aku ingin berterima kasih kepada istriku Blake, yang membuat saat-saat pertamaku begitu lembut dan penuh kasih sayang. Awalnya memang super mengerikan, tapi kemudian membuatku bersemangat, dan sekarang aku lelah. Tapi bangga," tulis  bintang film Deadpool.

Mike Tyson

Meski berusia 54 tahun, tapi baru kali ini Mike Tyson ikut Pilpres AS. Alasan mantan penyandang sabuk juara tinju kelas berat dunia ini, ternyata tak jauh beda dengan Snoop Dogg. 

"Ini akan menjadi saat pertamaku memberikan suara. Aku kira tak bisa karena catatan kriminalku. Aku bangga akhirnya bisa ikut voting," ujarnya.

Kanye West

Sepanjang pertengahan tahun ini, Kanye West bikin heboh karena keinginannya maju di Pilpres AS 2020. Rupanya tak cuma itu, tahun ini merupakan pertama kalinya ia ikut memilih.

"Tuhan sungguh baik. Hari ini aku memilih untuk pertama kalinya di hidupku untuk Presiden Amerika Serikat, dan ia adalah seseorang yang benar-benar kupercaya…aku," ucapnya.

Snoop Dogg

rapper kondang Snoop Dogg kerap membagikan ajakan untuk ikut voting. Ia sendiri sempat mengakui bahwa pemilu tahun ini jadi yang pertama untuknya ikut serta. 

Rupanya ini karena catatan kriminal soal kepemilikan mariyuana dan senjata api yang pernah menjeratnya pada 1990 dan 2007. 

"Selama bertahun-tahun mereka mencuci otakku sehingga membuatku berpikir tak bisa ikut memilih karena punya catatan kriminal," ucapnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...