Dulu Janjikan Seperti Ini ke Karyawan Alexis, Sekarang Sandiaga Malah Bilang Begini
Sumber foto : Istimewa

Dulu Janjikan Seperti Ini ke Karyawan Alexis, Sekarang Sandiaga Malah Bilang Begini

Senin, 2 Apr 2018 | 17:56 | Oky

Winnetnews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno enggan mengomentari pencabutan izin usaha Alexis.

Sebelumnya, Saat izin usaha hotel dan griya pijat Alexis di Jakarta Utara tidak diperpanjang pada Oktober 2018, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melontarkan sejumlah rencana terhadap para pekerja di sana.

Dirinya mengatakan, pegawai yang telah dirumahkan bisa mengikuti program OK OCE dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Sandiaga, mereka memiliki keahlian dalam bidang perhotelan yang bisa berguna di tempat lain.

“Khususnya di gerakan OK OCE ini ada beberapa usaha perhotelan yang bisa menyerap. Nanti tentunya dari Disnaker bisa mendata berapa teman-teman dari Alexis Group yang harus direlokasi pekerjaannya,” jelas Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/10/2017) .

Hotel Alexis sendiri memiliki 1.000 karyawan dengan rincian 600 karyawan tetap dan 400 karyawan lepas. Sejak izin tidak diperpanjang, semua karyawan dirumahkan sementara.

Daftar pekerja yang dirumahkan pun semakin banyak. Kemarin, Sandiaga kembali diingatkan mengenai janjinya terhadap pekerja Alexis. Namun, Sandiaga enggan mengomentari apapun tentang pencabutan izin usaha Alexis.

“(Soal) Alexis ya? (Tanya) Pak Anies ,” tanya Sandiaga.

Saat ditanyakan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Anies menerangkan, pelanggaran yang terjadi di Alexis, dalam bentuk prostitusi dan perdagangan orang, pasti diketahui para pekerja.

“Saya ulangi, semua yang bekerja di situ tahu bahwa ada pelanggaran,” ujar Anies.

Anies mengingatkan, jangan memberi kesan para pekerja Alexis tidak mengetahui ada praktik prostitusi di sana. Apalagi jika kemudian menyebut mereka sebagai korban. Sebab pelanggaran yang ada di Alexis diketahui oleh semuanya.

“Jadi lain kali kalau mau memikirkan nasib, maka ingat kalau Anda bekerja di suatu tempat yang di situ ada pelanggaran, maka ini soal waktu saja akan ditindak,” tutup Anies.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...