'Dune' Raup Rp509 Miliar di Box Office Internasional

Nurul Faradila

Dipublikasikan 3 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

'Dune' Raup Rp509 Miliar di Box Office Internasional
Foto: Movieweb

Winnetnews.com -  ‘Dune’ telah mengumpulkan USD35,8 juta (Rp509 miliar) di box office internasional dalam debutnya. Film fiksi ilmiah ini diangkat dari novel karya Frank Herbert, dengan judul yang sama.

Film yang dibintangi oleh Timothée Chalamet dan Zendaya ini, menempati posisi nomor satu di sejumlah negara, seperti Rusia dengan USD7,6 juta (Rp108 miliar) dari 2.100 layar, Prancis USD7,5 juta (Rp) dari 892 layar, Jerman USD4,9 juta (Rp69 miliar) dari 900 layar, hingga Italia USD2,6 juta (Rp37 miliar) dari 740 layar, dilansir dari Variety.

Pencapaian tersebut terbilang cukup baik, mengingat saat ini sejumlah bioskop di beberapa negara masih harus ditutup karena lockdown Covid-19. Selain mendapat keuntungan yang besar saat debut, film yang disutradarai oleh Denis Villeneuve ini, juga sudah memiliki tanggal perilisan di China, yang merupakan pasar film terbesar di dunia, pada 22 Oktober mendatang. Ini menguntungkan bagi ‘Dune’, karena film-film Holywood lain belum bisa diputar di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Sementara itu, ‘Dune’ baru akan diirlis pada Oktober mendatang di bioskop Amerika Serikat dan HBO Max. Sang sutradara awalnya kesal karena film dengan anggaran USD165 juta itu, harus diputar secara bersamaan di bioksop dan layanan streaming. Namun akhirnya Denis Villeneuve memahami strategi hibrida yang dilakukan Warner Bros.

Selain ‘Dune’, film superhero Marvel ‘Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings’ juga memiliki pendapatan yang menjanjikan. Film yang dibintangi oleh Simu Liu itu, telah menghasilkan USD143 juta (Rp2 triliun) secara interasional dan USD176 juta (Rp2,5 trilun) dalam negeri, sehingga totalnya mencapai USD320 juta (Rp4,5 triliun).

Setelah tiga minggu dirilis, ‘Shang-Chi’ disebut sebagai film terlaris keempat di tahun ini.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...