Dunia Jajaki Resesi Ekonomi, Jack Ma Malah Raih Cuan Besar!
CEO Alibaba Group, Jack Ma. (Foto: Quartz)

Dunia Jajaki Resesi Ekonomi, Jack Ma Malah Raih Cuan Besar!

Rabu, 5 Agt 2020 | 13:44 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Salah satu perusahaan teknologi raksasa terbesar di Asia, Alibaba Group mencatatkan rekor lewat divisi bisnis kesehatannya, Alibaba Health Information Technology. Perusahaan milik orang terkaya di China, Jack Ma ini telah menghimpun dana US$ 1,3 miliar atau setara Rp 19 triliun dalam penjualan saham tindak lanjut terbesar di Hong Kong dalam kurun waktu separuh dekade.

Menyadur Wartaekonomi dari Reuters, Rabu (5/8), Alibaba Group bakal memanifestasikan 499 juta saham baru pada kisaran harga HK$ 20,05, diskon 8% untuk harga penutupan HK$ 21,80 pada bursa saham.

Alibaba Health Information Technology merupakan cabang raksasa ritel internet Alibaba Group. Perusahaan mengatakan uang itu akan digunakan untuk mengembangkan bisnis e-commerce farmasi perusahaan yang telah diuntungkan dari pertumbuhan sektor layanan online selama pandemi Covid-19 tahun ini.

Transaksi tersebut merupakan tindak lanjut penjualan saham terbesar di Bursa Efek Hong Kong sejak 2015 serta kesepakatan perawatan kesehatan terbesar yang pernah ada. Ukuran kesepakatan meningkat 25% selama bookbuild kelembagaan semalam setelah permintaan tinggi dari investor.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...