(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Duo Lumia Cocok Dengan Windows 10

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Duo Lumia Cocok Dengan Windows 10

WinNetNews.com - Duo Lumia cocok dengan Windows 10. Lumia 950 dan Lumia 950 XL bakal menjadi platform mobile pertama untuk Windows 10. Seperti dilansir dari The Verge, ponsel-ponsel Lumia tipe lain dijadwalkan menyusul kebagian Windows 10 mulai Desember 2015 mendatang.

Jadwal pasti kedatangan Windows 10 untuk masing-masing tipe Lumia agaknya bergantung pada kesiapan Microsoft dan para operator seluler yang menyalurkan update.

Tak semua Lumia akan bisa menikmati Windows 10. Dalam keterangannya, Microsoft menjelaskan bahwa hanya smartphone yang menjalankan “Lumia Denim” (OS Versi 8.10.14219.341) atau lebih baru saja yang bisa dipasangi Windows 10. Cortana mendapatkan kemampuan baru. Asisten digital buatan Microsoft itu kini bisa digunakan untuk menerjemahkan kata dan kalimat hingga 40 bahasa. Namun, fitur tersebut baru berlaku untuk Windows 10 versi AS dan China saja.

Kapasitas memori internal sebesar 8 GB juga diperlukan untuk memasang Windows 10 di ponsel, jadi model-model low-end seperti Lumia 530 yang hanya dibekali memori internal 4 GB hanya bisa manyun.

Kalaupun Windows 10 bisa dipasang pada model Lumia tertentu, Microsoft tak menjamin semua fitur anyar di sistem operasi terbaru itu akan bisa berjalan. Windows 10 sendiri masih versi Beta dari Microsoft, jadi masih akan ada penambahan fitur lagi.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});