Duo Manchester Pertahankan Muka Inggris Dari Kekalahan

Duo Manchester Pertahankan Muka Inggris Dari Kekalahan

image0

wingamers.com - Dua Manchester dalam matchday ke-2 Liga Champions sama-sama meraih kemenangan, berbeda dengan dua wakil Inggris lainnya, Chelsea dan Arsenal.

Dalam pertandingan Kamis (1/10/2015) dinihari WIB ini, MU dan City yang merupakan rival sekota bukan cuma kompakan menang. Mereka harus melakukannya setelah sempat berada dalam posisi tertinggal dan butuh satu tendangan penalti untuk bisa melakukannya.

Di Old Trafford, MU yang tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Wolfsburg yang dibuat Daniel Caligiuri di menit ke-4. Penalti Juan Mata di menit ke-34 membuat kedudukan berimbang sebelum akhirnya Chris Smalling memastikan kemenangan The Red Devils di babak kedua. MU menang 2-1.

Sementara dalam laga lawatan ke markas Borussia Moenchengladbach, City tertinggal lebih dulu dari gol Lars Stindl beberapa menit memasuki babak kedua. Tembakan Nicolas Otamendi, yang mengenai Andreas Christensen, kemudian membuat City menyamakan skor sampai akhirnya Sergio Aguero memastikan kemenangan The Citizens dari titik putih di menit-menit akhir menjelang bubaran. City menang 2-1.

Kemenangan 2-1 untuk masing-masing klub dari kota Manchester itu membuat mereka sukses menghindari nasib dua klub kota London, Rabu (30/8) dinihari WIB kemarin; Arsenal kalah 2-3 dari Olympiakos dan Chelsea tunduk 1-2 di markas Porto.

Dengan kemenangan MU dan City kali ini, wakil-wakil Premier League Inggris setidaknya meraih hasil lebih baik daripada matchday Liga Champions sebelumnya; saat itu cuma Chelsea yang mampu menang, sedangkan tiga tim Inggris lain sama-sama menelan kekalahan.