Skip to main content

Durian dalam kopi tubruk di Kafe Raja Tubruk

Durian dalam kopi tubruk di Kafe Raja Tubruk

Bagaimana bila kopi yang pahit manis itu memiliki kesan durian dengan sedikit entakan alkohol? Penyajiannya juga sama yakni diseduh bersama daging durian.

Kopi diseduh dengan durian ini bisa ditemui Kafe Raja Tubruk yang terletak di depan check point calon penumpang pesawat di lantai tiga Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur. Kopi Durian ini jadi andalan dari enam varian ngopi di Raja Tubruk.

“Diseduh dan ditubruk dengan susu, durian, atau air kelapa, dan lainnya. Orang ngopi itu tidak usah repot, orang dulu ya ngopi tak perlu repot, tinggal seduh saja,”

Kopi Durian satu dari enam cara ngopi di Raja Tubruk. Variasi lain sejatinya sudah biasa, yakni campur jahe atau sekadar dengan susu, atau ditambah gula merah dan caramel. Masing-masing selera punya penggemarnya sendiri.

untuk sekelas tubruk atau sajian ala rumahan, patokan harga di rentang Rp 20.000 untuk kopi hitam per cangkir 250 ml, Rp 28.000 hingga Rp 35.000 campuran jahe atau serba susu. Sedangkan untuk kopi durian Rp 38.000.

Di situ Raja Tubruk juga jualan bajigur, jahe panas, bandrek, dan susu jahe. Sedangkan untuk anak-anak, mungkin bisa memilih aneka jus segar, air mineral, softdrink, atau teh. Semua dengan pilihan rasa dengan cuma menambah Rp 5.000 untuk tiap pilihan.

Untuk menemani kenikmatan ngopi, kafe ini juga menyajikan makanan berat yang Indonesia banget, seperti pepes kepiting, mantau, lontong sayur, hingga nasi pecel. Rerata harga Rp 20.000 hingga Rp 65.000 per porsi.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top