Durian Terenak di Indonesia, Durian Banjarnegara

Nadia Chevina
Sabtu, 27 Februari 2016 19:09 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Sabtu, 27 Februari 2016 19:09 WIB
Image Durian Terenak di Indonesia, Durian Banjarnegara

WinNetNews.com - Durian salah satu buah tropis memiliki banyak penggemar karena rasanya yang khas. Hari ini Event durian fair kembali digelar di Blok M Jakarta Selatan.

Hari pertama digelar, event ini sudah menyedot ribuan pengunjung dari berbagai daerah. Puluhan jenis durian lokal berkualitas dipamerkan sekaligus dilelang dengan harga yang bersaing.

Dalam event ini juga digelar lomba kontes durian lokal berkualitas yang memperebutkan uang jutaan rupiah sekaligus membawa pulang tropy juara durian. Sekira 30 jenis durian bersaing dalam lomba.

Hingga akhirnya terpilih juara favorit, juara 3, juara 2 dan juara 1. Juara pertama berhasil direbut durian sirouf dari Banjarnegara.

Ketua juri yang sekaligus dari Yayasan Durian Nusantara Reza Tirta mengatakan pemenang dipilih berdasarkan beberapa karakteristik yang meliputi semua aspek mulai dari penampilan hingga rasa dan after taste.

"Durian yang menang dipilih karena punya kualitas bagus baik dari warna daging, aroma, ketebalan daging, ketebalan kulit, serta ujuran biji durian" kata Reza saat ditemui di Blok M Jakara Selatan, Sabtu (27/2/2016).

Durian fair ini digelar mulai tanggal 27 Februari hingga 6 Maret 2016. Anda pecinta durian? Wajib datang ke event ini.

Dilansir dari laman okezone 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Gol Bunuh Diri Jadi Top Skor di Piala Dunia 2018

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.