Duterte Akan Berkunjung ke Indonesia September Nanti

Duterte Akan Berkunjung ke Indonesia September Nanti

Kamis, 25 Agt 2016 | 08:14 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Presiden Filipina Rodrigo Duterte akan mengunjungi Negara – Negara ASEAN september ini. Duterte akan mengunjungi Indonesia, Brunei Darussalam, dan Laos.

Ia mengawali kunjungannya ke Brunei pada tanggal 4 September, lalu ke Laos tanggal 6 September bersamaan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN di Laos.

Dalam kunjungannya di Brunie, Duterte akan membawa agenda utama yakni tentang pekerja migran Filipina. "Begitu banyak warga Filipina bekerja di sana, jadi satu saya mengucapkan terimakasih kepadanya (Sultah Hassanal Bolkiah) karena mengurus warga Filipina dan memberikan pekerjaan," kata Duterte di istana Malacanang.

Setelah berkunjung ke Laos, Duterte akan menyempatkan diri untuk datang ke Indonesia pada 8-9 September.

Mengenai agendanya di Indonesia, tidak dijelaskan secara spesifik. Namun ditanya tentang terpidana mati buruh migran Filipina Mary Jane Veloso, Duterte mengatakan, "Saya tidak mau berspekulasi tentang itu. Saya lebih baik membahasnya secara pribadi. Hal ini sensitif."

Di Indonesia, Mary Jane tersangkut hukuman mati terkait kasus narkoba pada tahun 2010. Saat itu ia mencoba masuk ke Indonesia melalui bandara di Yogyakarta. Kini Mary Jane tengah menunggu pelaksanaan hukuman mati.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...